Kantor BKD Intan Jaya Terbakar

TERBAKAR-Tampak kondisi kantor BKD Kabupaten Intan Jaya yang terbakar, Rabu (22/5) kemarin pukul 13.00 WIT.

JAYAPURA-Aula gedung Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Intan Jaya di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, terbakar,  Rabu (22/5) sekira pukul 13.00 WIT.

 Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyebutkan, penyebab kebakaran masih didalami oleh anggota Kepolisian setempat, “Yang jelas kasus kebakaran ini tak ada  sangkut pautnya dengan Pemilu,” ucap Kamal kepada wartawan, Rabu (22/5).

 Ia menuturkan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 13.20 WIT. Kejadian ini awalnya diketahui oleh anggota Raider Batalyon 753 yang kemudian melapor ke Polsek Sugapa dan sekira pukul 13.30 WIT anggota  Polsek  Sugapa   tiba di tempat kejadian perkara.

 Setiba di TKP, anggota  Polsek  Sugapa bersama anggota Raider, Koramil dan Maleo mencoba  memadamkan api. Namun, api semakin membesar dan barang-barang berharga dalam gedung tak bisa terselamatkan.

Dari keterangan saksi bernama Yusuf menyebutkan, saat ia keluar dari rumahnya melihat asap putih di kantor BKD Intan Jaya. Yusufpun langsung menyampaikan kepada rekannya.

 Tak lama kemudian, Yusuf  bersama tiga rekannya langsung mengambil  alat pemadam  kebakaran  dan menuju  ke TKP. Tetapi pada saat menuju TKP,   melihat ada beberapa  masyarakat yang keluar dari jalan menuju  Kantor  BKD sambil memegang buku-buku.

 “Dalam kejadian ini, sebanyak empat saksi telah kami mintai keterangannya. Kejadian ini sedang dalam penyelidikan aparat setempat,” terang Kamal.

Atas kejadian tersebut lanjut Kamal, kerugian material  ditaksirkan sekitar  Rp  800 juta. Aparat sudah memasang garis polisi atau police line di lokasi kejadian.

 “Situasi kondusif, aktivitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya dan aparat masih tetap berjaga-jaga di sana,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *