Tidak Ada Mobilisasi Masa dari Papua ke Jakarta

Kombes Pol AM Kamal. (Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Situasi wilayah Papua kondusif, tidak terpengaruh dengan situasi yang sedang terjadi di Jakarta dimana adanya demonstran terkait keputusan pemilu pilpres yang dikeluarkan oleh KPU Pusat pada Selasa (21/5).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal kepada wartawan di Media Center Polda Papua, Rabu (22/5).

Kamal juga menyebutkan dari pantauan Polda Papua di Polres Jajaran tidak ada mobilisasi masa dari Papua menuju Jakarta untuk mengikuti aksi People Power  tersebut.

“Saya rasa masyarakat papua sudah cukup dewasa dalam menanggapi setiap persoalan, kalau tak puas dengan hasil Pemilu ya silahkan melakukan gugatan atau aduan ke Mahkamah Konstitusi ataupun ke Panwas,” ucap Kamal.

Terkait status siaga satu yang berlaku hingga 25 Mei nanti kata Kamal berlaku untuk semua Polda di Indonesia, namun untuk Papua sendiri status siaga hanya berlaku di beberapa Kabupaten pasca pelaksanaan Pemilu.

“Kami terus melakukan monitoring perkembangan di lapangan, anggota masih berjaga-jaga di Kantor Bawaslu ataupun KPU di Kabupaten dan Kota,” terangnya.

Untuk menciptakan situasi yang kondusif  di wilayah Polda Papua kata Kamal, anggota rutin melakukan Patroli serta memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *