THR ASN Pemkot Capai Rp 16,7 Miliar

Desy Y. Wanggai ( pribadi/cepos)

JAYAPURA- Tanggal 23 Mei 2019 nanti, menjadi hari gembira dan sukacita bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Jayapura dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura kareena akan mendapatkan Tunjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang langsung dibayarkan melalui rekening masing-masing.

Untuk jumlah ASN sendiri, yang mendapatkan gaji THR sebanyak 4.237 ASN, dengan jumlah yang dibayarkan sebesar Rp 16.733.683.200. Sedangkan, bagi anggota DPRD Kota Jayapura gajui THR yang dibayarkan Rp 189.834.679. Jadi jika ditotal semua dalam pembayaran gaji THR sebesar Rp 16.923.517.879. Hal ini dikatakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Jayapura Adolf Siahay melalui Kabid Perbendaharaan BPKAD Kota Jayapura Desy Y. Wanggai, saat ditemui wartawan Cenderawasih Pos, diruang kerjanya, Selasa(21/5).

Dijelaskan, untuk pemberian gaji THR kepada Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota, Pimpinan DPRD dan anggota DPRD, serta ASN dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2019 atau pembayaran THR 10 hari sebelum hari raya lebaran. Sedangkan komponen pembayaran THR berdasarkan, gaji pokok, tunjangan keluarga dan Tunjangan jabatan atau umum.

“Pembayaran THR langsung ke ditransfer di masing-masing rekening ASN pada saat itu pula dan bagi tenaga honorer tidak mendapatkan THR,”jelasnya.

Sementara itu, untuk pembayaran gaji 13 nanti akan dibayarkan pada minggu pertama awal bulan Juli 2019, pada tahun ajaran baru penerimaan peserta didik baru di sekolah.(dil/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *