Pembuktian Amunisi Baru di Markas Joko Tingkir

JAYAPURA-Persipura Jayapura kembali melakoni laga kedua Liga 1 dengan menantang tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (22/5) malam ini, pukul 22:30 WIT.

Laga kedua ini menjadi ajang pembuktian amunisi baru Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura yang belum bisa diturunkan pada laga perdana menghadapi Persib Bandung, Sabtu (18/5) lalu. Pasalnya Pelatih kepala Persipura Luciano Gomes Leandro memastikan akan menurunkan kekuatan penuh.

Luciano dipastikan bakal menurunkan tiga amunisi barunya yaitu Mamadou Samassa, Ibrahim Conteh dan Godstime Ouseloka. Selain itu, striker Titus Bonai yang pada laga perdana harus absen, juga dipastikan merumput.

“Pemain tidak ada yang absen. Saya pikir tidak ada cedera dan semua sehat untuk laga besok. Soal rotasi, besok kita lihat dan itu rahasia tim kita,” ungkap Luciano dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos melalui Media Officer Persipura, Everth Joumilena, Selasa (21/5) malam kemarin.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga menuturkan bahwa dirinya sudah memiliki catatan penting dari hasil evaluasi dari kekalahan 3-0 dari tuan rumah Persib Bandung.

“Pasca lawan Persib kita sudah bikin evaluasi tim dan bicara dengan semua pemain untuk mereka tetap konsentrasi. Kita juga melihat beberapa hal yang kita kurang di laga tersebut. Kita sudah komunikasi dengan semua pemain dan yakin di laga ini bisa tampil lebih baik dari pada kemarin,” tegasnya.

Bahkan, Luciano juga mengaku sudah memiliki beberapa catatan penting mengenai kekuatan dari calon lawannya itu. “Kita tahu Persela tim yang bagus dan kita sudah melihat beberapa kali mereka bermain melalui video, dan kita sudah coba melihat apa kekuatan Persela. Untuk kita bisa antisipasi dan kita pikir nanti disini kita lebih siap dan bisa tampil bagus dan mudah-mudahan bisa dapat poin,” jelasnya.

Mantan juru taktik PSM Makassar ini juga tak lupa mewanti-wanti kebangkitan dari pemain Persela usai dikalahkaan 5-1 oleh Madura United di depan pendukungnya sendiri.

“Persela kalah dari Madura United itu bukan menjadi keuntungan buat kita dan kita tidak bisa melihat dari satu pertandingan saja. Persela pasti sudah belajar dari laga itu dan laga besok tidak seperti kemarin dan kita harus serius dan fokus. Persela adalah tim kuat dan pelatihnya bagus cukup pengalaman jadi kita harus siap untuk bisa main bagus,” jelasnya.

Sementara mengenai dengan masa recovery yang hanya mendapatkan waktu dua hari, Luciano tidak ambil pusing. Dirinya menilai jika mereka sudah memiliki strategi jitu untuk bisa mengalahkan tim Laskar Joko Tingkir julukan Persela Lamongan.

“Kita kurang satu hari persiapan dari Persela, tapi waktu latihan kita sudah siasati itu dan sudah komunikasi dengan tim dan antisipasi itu. Seperti saya bilang mereka sudah siap mental dan fisik untuk datang kesini untuk bisa dapat poin,” tegasnya.

“Yang saya selalu bicara kepada pemain kalau tidak berhasil hari ini kta harus usaha untuk hasil besok, dan kita harus belajar dari hasil sebelumnya dan tetap optimis dan berusaha tampil lebih bagus,” sambungnya.

Sementara itu, gelandang Persipura, Ronaldo Meosido yang dipastikan tampil sejak menit awal juga menegaskan bahwa mereka optimis bisa meraih poin penuh.

“Kami pemain sudah siap dan optimis di pertandingan besok kami yakin bisa raih tiga poin disini (Lamongan),” tandasnya.

Sementara itu kegagalan mengamankan poin pada laga perdana setelah kalah telak 1-5 atas Madura United Jumat (17/5) lalu, membuat Persela Lamongan enggan kehilangan angka lagi. Sayang, menjamu Persipura Jayapura Laskar Joko Tingkir-julukan Persela-harus turun tanpa striker Alex Goncalves.

Pemain asal Brasil tersebut harus menepi lantaran hukuman kartu merah yang diterima pada laga sebelumnya. Absennya Alex tentu cukup memusingkan pelatih Persela Aji Santoso. Sebab, stok striker murni sangat minim.

Memang masih ada Ghifari Vaiz. Namun jam terbangnya masih belum mumpuni apabila dijadikan ujung tombak serangan. ”Sudah kami siapkan pengganti, tapi tidak bisa saya sampaikan sekarang. Yang jelas komposisi lini depan pasti berubah,” kata Aji.

Sebenarnya ini bukan situasi yang baru bagi Aji bersama Persela. Musim lalu, mereka pun sempat mengalami situasi serupa ketika ditahan imbang 1-1 oleh Madura United. Saat itu Aji menggeser M. Fahmi Al Ayyubi yang sejatinya seorang winger untuk menjadi striker.

Nah, krisis kali ini, bisa jadi Aji kembali melakukan eksperimen. Diprediksi Rafael Gomes De Oliveira lah yang akan diplot sebagai pengganti Alex di lini serang Arif Satria dkk.

Di sisi lain Persela juga wajib waspada dengan kekuatan Persipura. Memang musim lalu mereka mampu menundukan Persipura 3-2. Namun Persipura mempunyai kenangan manis di Surajaya. Musim 2016 dan 2017, mereka sukses mempermalukan Persela di Surajaya dengan skor 1-0.

”Persipura banyak pemain berpengalaman. Terutama, leader di dalam lapangan, Boaz Solossa. Memang lebih fokus ke Boaz. Tapi, saya juga ingatkan pada seluruh pemain, semua pemain Persipura perlu diwaspadai,” ucap pelatih asli Malang tersebut. (eri/nia/JPG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *