Kampus Diminta Terlibat Sukseskan PON di Papua

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muh Nasir dan rombongan saat berfoto bersama Ketua DPD  KNPI Papua  Albertho Gonzales Wanimbo, (AGW) di Jakarta, Selasa (21/5).

JAYAPURA – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muh Nasir mengatakan demi suksesi PON XX 2020 di Papua maka dalam perekrutan relawan PON XX di Papua  setiap mahasiswa yang ada di Kampus di Papua harus di libatkan.

Hal ini diakui Ketua DPD KNPI Papua Albetho Gonzales Wanimbo kepada media ini usai dirinya bertemu langsung pada dialog kebangsaan dengan Menristek di kedimananya di Jakarta pada  beberapa waktu lalu

“ada dialog kebangsaan yang di hadiri Menristekdikti, Menteri Tenaga Kerja dan Trasmigrasi setelah buka puasa bersama, sempat saya diskusi dan mereka mendukung PON di Papua dan berharap ada keterlibatan semua kampus di Papua,” katanya kepada media ini di Jayapura, Selasa, (21/5).

Ia mengatakan Menristek akan meminta kampus Uncen  dan kampus lain untuk terlibat dalam relawan PON.

“Menristik  minta agar bisa ada komunikasi dengan rektor Uncen dan di kampus lainnya untuk mereka terlibat dalam relawan PON,” katanya.

Dukungan yang sama juga datang dari Wakil Ketua MPR RI Muh Iskandar dengan mendukung pelaksanaan PON di Papua sehingga masyarakat Papua harus bersatu mensukseskan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional itu.

Selain itu Menpora Imam Nahrawi  juga  meminta agar pemerintah daerah dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua dan juga infrastruktur dalam pagelaran PON di Papua.

“Menpora sampaikan agar SDM disiapkan dengan baik dan isfrastrukturnya yang hampir rampung maka harus di barengi SDM,” paparnya. (oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *