Harkitnas, Semangat Kebangkitan ASN

Gratianus Silas/Cepos

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di lingkungan Pemprov Papua, yang mana berlangsung di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (20/5) kemarin.

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 dengan semangat kebangkitan yang diwariskan para pahlawalan dan pejuang Indonesia. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen, SIP., MKP., dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 di lingkungan Pemprov Papua di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (20/5).

“Kala membuka lembaran sejarah, begitu panjang perjuangan para pendahulu kita, di mana ada suatu motivasi, suatu dorongan dan semangat kebangkitan untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Berangkat dari hal itulah, kita ASN memaknai semangat kebangkitan yang telah diwariskan para pendahulu,” ujar Hery Dosinaen, SIP., MKP., kala memberi amanat.

Dengan kata lain, semangat Harkitnas ini dimaknai ASN sebagai suatu motivasi untuk selalu bangkit dan siap dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Ini sebagai motivasi bagi ASN untuk kerja berdasarkan tupoksi memberikan pemahaman dan contoh bagi masyarakat, dan juga koordinasi dengan semua pihak, bersatu dalam membangun Papua dalam bingkai NKRI,” tambahnya.

Lanjutnya, semangat kebangkitan inipun tertuang dalam salah satu visi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, yakni visi Papua Bangkit, Mandiri, dan Sejahtera yang Berkeadilan, sehingga semangat kebangkitan inilah yang harus diberikan bagi masyarakat. (gr/ary)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *