Provinsi Diharapkan  Segera Tangani Ruas Jalan Sesuai Kesepakatan

Leo Patria Mogot, ST. (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Pemerintah  Provinsi Papua diharapkan  bisa segera menangani ruas jalan    dalam rangka mendukung pelaksanan PON XX di Kabupaten Merauke.   Kepala Bidang Bina Marga Leo Patrio Mogot, ST,  berharap pemerintah provinsi  bisa segera  mengerjakan ruas jalan yang akan ditangani  provinsi sesuai dengan  hasil kesepatan  bersama.

    ‘’Berdasarkan hasil rapat koordinasi di Jayapura bahwa ada beberapa ruas jalan yang akan di tangani provinsi untuk mendukung PON XX.  Kita berharap bahwa semua itu dapat segera dilakukan. Kita dari kabupaten   sudah mulai action sesuai kesepakatan penanganan  ruas jalan dalam rangka mendukung  pelaksanaan PON XX tersebut,’’ kata Leo   Mogot saat ditemui   di ruang kerjanya, Senin (20/5),.

    Menurut Leo Patria Mogot, ruas jalan   yang sudah dikerjakan  Kabupaten dalam rangka mendukung PON XX tersebut adalah jalan  Ermasu, Jalan Prajurit,   Jalan Pembangunan, dan sejumlah ruas jalan  lainnya   untuk mendukung PON tersebut.

  ‘’Nah, kita berharap untuk  ruas jalan yang memang menjadi tanggungjawab provinsi  untuk segera   mengerjakannya,’’ harapnya.     Jalan tersebut, lanjut dia, adalah jalan Merauke  poros  Semangga, Tanah Miring sampai kebun Coklat dimana  panjang    jalan ini adalah sekitar 40 kilometer.

  Menurut  Leo, di kebun coklat akan dibangun  venue atau arena  balap motor  sehingga tentunya jalan dari Merauke  sampai  ke Kebun Coklat Tanah Miring   tersebut  harus ditingkatkan. ‘’Karena sejumlah  titik di ruas jalan  ini memang sudah rusak parah seperti di depan SPBU Semangga,’’ katanya.

   Ruas  jalan  ini, lanjut  Leo Patria Mogot   memang  berstatus   jalan provinsi sehingga mau tidak mau    harus mendapat perhatian dari pemerintah provinsi.

‘’Kita bersyukur bahwa kepala Bidang  Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua berkoordinasi dengan kita dan kami sudah menyampaikan  data  ruas jalan yang akan mendukung  pelaksanaan PON termasuk  di dalamnya adalah perbaikan jalan ruas Kuprik dan kebun coklat,’’ tandasnya.

   Meski demikian, Leo Patria Mogot mengungkapkan  bahwa sesuai informasi  dari  PU Provnsi  bahwa ruas jalan   tersebut akan segera ditenderkan provinsi.   ‘’Ada beberapa ruas jalan yang disampaikan  provinsi seperti  jalan Kamizuan Payum, Mopah Lama. Kemudian jalan Kuprik Jagebob, Erambu,’’ tambahnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *