Pergeseran Ketua DPRD Merauke Dipertanyakan

Aksi demo damai yang  digelar oleh sejumlah warga dengan menggunakan 1 pick up terkait pergantian Ketua DPRD  Merauke Fransiskus Xaverius  Sirfefa, SIP di gedung DPRD Kabupaten Merauke, kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Aksi Demo  damai dari sekelompok masyarakat mendatangi   Kantor DPRD  Kabupaten Merauke, Senin  (20/5). Aksi demo damai   ini  untuk menanyakan   terkait pergeseran  atau pergantian Ketua DPRD Kabupaten Merauke FX Sirfefa, SIP yang sampai saat  ini  belum dapat dilakukan dewan.    

  Mereka mendatangi  dewan dengan menggunakan satu mobil pick up.  Penyampaian orasi disampaikan  oleh Koordinator aksi  Idelfonsius Cambu, Ketua IPMKB Alexander Mbeni dan Penasihatnya Paskalis Imadawa.    

   Dalam orasinya tersebut, mereka  menuntut  untuk segera dilakukan  pergantian  Ketua   DPRD Merauke dari FX Sirfefa kepada Daniel Dalinaulik.   Para pendemo   juga menuntut untuk bertemu dengan Ketua  Banmus   DPRD Merauke Heribertus Silubun  dan   Wakil Ketua  II DPRD Merauke  Ir Drs Benjamin Latumahina.   

   Hanya saja,  dalam aksi yang digelar sekitar 2 jam  tersebut,   para pendemo tidak  dapat  bertemu dengan anggota dewan yang dimaksud.   Sekitar pukul  12.00 WIT,Ketua Komisi  A DPRD Kabupaten Merauke Moses Kaibu menemui para pendemo  tersebut dan menyampaikan jika   kedua anggota  dewan yang akan ditemui tersebut  tidak ada di tempat, sehingga mereka bubar. Namun mereka berjanji akan kembali lagi  untuk menuntut  pergantian Ketua DPRD Merauke  tersebut.

  Sementara itu, Paskalis Imadawa menjelaskan  bahwa  pihaknya  datang ketiga  kalinya  tersebut terkait dengan   Banmus   pergantian   ketua DPRD Merauke tersebut. Sebab,  Ketua DPC  Gerindra Kabupaten Merauke telah memasukkan surat kedua   terkait dengan   pergantian   atau pergeseran  Ketua DPRD Merauke  tersebut.

  “Karena  pada surat  kedua, dari Ketua Banmus sampaikan   bahwa mesti dari partainya   harus menyampaikan surat kedua   lagi sebagai penengasan  dan itu sudah disampaikan   oleh Partai Gerindra. Nah, pertanyaanya apakah  rapat Banmus  pergantian ketua sudah digelar. Nah ini yang  kami datang pertanyakan,’’ tandasnya.    Aksi demo damai  yang digelar  puluhan orang ini  dijaga ketat oleh  Polres Merauke. (ulo/tri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY