Pemkab dan Masyarakat Sangat Berterima Kasih

Tampak salah satat berat yang melakukan normalisasi sungai di Kampung Kemiri Sentani, Jumat (17/5). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Tepat dua bulan lalu, bencana banjir bandang menerjang Kabupaten Jayapura. Pasca kejadian itu, bantuan terus berdatangan. Tidak saja dari pemerintah, tetapi juga dari kalangan masyarakat baik dari wilayah Papua maupun dari luar Papua.

Pemerintah dan masyarakat  Kabupaten Jayapura  sangat berterimakasih atas kepedulian yang sudah diberikan oleh berbagai kalangan, mulai dari organisasi pemerintah, kelompok hingga elemen masyarakat lainnya.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura mengapresiasi keterlibatan semua pihak yang sudah ikut membantu masyarakat dan pemerintah selama pasca bencana,” kata Bupati Mathius Awoitauw, SE, M.Si saat ditemui wartawan di kediamanya, Jumat (17/5).

Ia mengakui, bantuan yang datang pasca bencana itu  berasal dari berbagai kelompok komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura maupun di luar Kabupaten Jayapura. Sehingga tak hanya pemerintah, masyarakat yang mengalami  langsung peristiwa itu sangat berterimakasih atas bantuan itu.

“Masyarakat juga berulangkali menyampaikan terimakasih atas keterlibatan semua kalangan dalam menyikapi bencana itu,”tandasnya.

Menurut Bupati Matius, bencana yang terjadi di Kabupaten Jayapura itu dampaknya sangat besar, namun berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak, kejadian itu akhirnya lambat laun bisa diatasi meskipun itu dilakukan secara bertahap.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *