Leher Diancam Parang, Motor Dibawa Kabur

Fiktor/Cepos 

Wakapolres Kompol Tony Upuya ketika ikut mengintoregasi tiga tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan ketika diamankan di Mapolres Biak Numfor, kemarin.

BIAK-Pencurian dengan kekerasan di wilayah Polres Biak Numfor kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah perempuan bernama Ida Baransano. Korban yang berbocengan bersama temannya bernama Maya menggunakan kendaraan bermotor Honda Supra dihadang oleh tiga kawanan perampok di Jalan Aru sekitar pukul 03.00 WIT, kemarin. Ketiga adalah HWM (2), IK (23) dan FK (21).

Korban dihadang dan dimintai uang lalu diancam dengan sebilah parang. Bahkan salah satu pelaku HWM memaksa korban memberikan uang dan barang berharga lainnya sambil menaruh sebilah parang di lehernya. Karena tidak diberikan uang, pelaku merampas motor korban lalu dibawa kabur.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK, M.Si didampingi Kasubag Humas Iptu Amelia Rumbiak, SIP mengatakan, bahwa kejadian itu bermula ketika korban melintas di Jalan Aru tak jauh dari jalan sekitar kawasan Lanal Biak. Ketiga pelaku saat itu juga menggunakan kendaraan bermotor, lalu di jalan menghadang korban yang berboncengan dengan temannya.

“Jadi saat mereka ini dihadang ketiga pelaku, awalnya meminta uang, karena tidak dikasih lalu sebilah parang ditaruh di leher korban. Karena, korban tak berdaya dan tidak bisa melawan maka motornya dibawa kabur oleh ketiga pelaku,” tuturnya menciritakan kronologi kejadian itu.

Ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil ditangkap anggota Polres Biak Numfor di kompleks Pasar Ikan,Jalan Wolter Mongonsidi, Distrik Biak Kota, kemarin. “Berdasarkan Informasi dari masyarakat tersebut, regu 2B Penjagaan Polres Biak Numfor yang dipimpin Ka Jaga Bripka Deddy Sroyer berhasil menangkap ketiga pelaku di kompleks pasar ikan Biak,”ujar Iptu Amelia.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Jefry P. Tambunan saat dikonfirmasi mengatakan ketiga pelaku berikut barang bukti satu unit motor kini diamankan di Polres Biak Numfor. “Pelaku dan BB diamankan di Polres dan ketiga pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” ujarnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *