Tanpa Pengawasan, Anak Empat Tahun Dijabret

Pelaku Nyaris Diamuk Masa

JAYAPURA- Seorang pemuda dengan inisial SY (20), warga Kelurahan Waena, tidak berkutik ketika digiring ke Polisi Supsektor Heram setelah tertangkap usai melakukan aksi perampasan kalung emas milik seorang bocah berusia empat tahun di Jalan Gelanggang Waena, Selasa (14/5) siang sekira pukul 11.45 WIT pagi.

Sebelum diserahkan kepada pihak Kepolisian Subsektor Heram, pemuda 20 tahun itu terlebih dahulu menjadi bulan-bulanan warga setelah sempat mencoba melarikan diri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK yang dikonfirmasi ketika dikonfirmasi melalui Ka Polsubsektor Heram Iptu Frist Nadek, SH mengungkapkan SY yang merupakan pelaku perampasan (jambret) kini telah berada di Mapolsek Abepura guna mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

“Pelaku sudah berada dibalik jeruji besi, setelah anggota kami menyerahkan kepada Polsek Abepura untuk ditindak lanjuti,” ungkap Iptu Frits Nadek yang dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Kapolsubsektor Heram menerangkan aksi perampasan yang dilakukan oleh SY dan rekannya yang kini dalam pencarian. Adapun modusnya saat itu pelaku dan rekannya melihat korban sedang bermain bersama temannya tanpa pengawasan orang dewasa, seketika itu SY langsung menarik kalung emas yang dikenakan korban.

Usai menarik kalung milik korban, kedua pelaku hendak melarikan diri namun aksinya itu diketahui oleh orang tua korban.

“Orang tua korban berusaha mengejar dan berhasil menjatuhkan SY, sementara rekannya melarikan diri. SY yang saat itu berusaha melarikan diri pun berhasil ditangkap diseputaran hotel Galaxi Waena dan selanjutnya pelaku diserahkan kepada pihak berwajib,” ungkapnya.

Dari hasil interogasi, pelaku mengikui perbuatannya yang mana telah melakukan aksi perampasan kalung milik korbannya. Pelaku sendiri sudah mengakui perbuatannya, sementara rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya kini dalam pencarian. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *