Pemkot Jayapura Kembali Raih Opini WTP

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,bersama kepala daerah dan DPRD menerima Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas  LKPD TA 2018 kepada DPRD dan Pemerintah daerah se-Provinsi Papua, di aula Kantor Perwakilan BPK Papua di Jayapura, Rabu(15/5)kemarin. (Priyadi/Cepos)

Wali Kota: Uang Negara Kita Gunakan Secara Transparan Efrektif dan Efisien

JAYAPURA-Dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan  Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2018, Pemerintah Kota Jayapura,  kembali mempertahankan opini keuangan dari BPK dengan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari hasil Pemeriksaan Keuangan atas LKPD TA 2018. Yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Papua Paula Henry Simatupang, Rabu( 15/5) kemarin.

  Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, raihan opini WTP ini sudah ke enam kali, ini hasil kerja keras dari semua pihak, dan ini terus dipertahankan, karena Kota Jayapura, sebagai tolok ukurnya pembangunan di Provinsi Papua, maka diharapkan tata kelola keuangan di lingkungan Pemkot Jayapura harus efektif, efisien dan bisa dipertanggungjawabkan.

  ” Raihan opini WTP ke enam kali ini adalah sebagai komitmen kita, mempertahankan keuangan rakyat dan  uang negara, yang kita gunakan, secara transparan, efektif, efisien dan inilah yang harus kita lakukan dengan baik,”ungkapnya dalam acara itu.

  Wali Kota juga sangat bersyukur kepada Tuhan dan semua OPD dilingkungan Pemkot yang telah menggunakan anggaran dengan baik dan ini didukung oleh keuangan serta inspektorat.   ” Untuk itu kedepannya, saya percaya OPD saya  akan lebih fokus dalam mengelola keuangan, dan saya tetap fokus dalam pemeriksaan keuangan, secara intensif, terlebih dalam penanganan aset,”jelasnya.

  Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Papua Paula Henry Simatupang, mengatakan, penyerahan LHP atas LKPD Ta 2018, diserahkan kepada 13 Kabupaten dan 1 Kota.

  Dimana, dari 14 Kabupaten/kota ini yang berhasil mendapatkan opini WTP yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Asmat, Kabupaten Merauke, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mimika, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Yalimo ada 10 yang mendapatkan opini WTP.

Sedangkan, untuk 4 Kabupaten yang meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yakni Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Paniai dan Kabupaten Supriori.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *