Pelamar CPNS Capai 2000 Orang

Mathius Awoitauw. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Menjelang akhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019,  jumlah peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS sudah mencapai 2000 peserta.

“Laporan yang kami terima dari BKD, sudah 2000 lebih Pencaker yang melamar,” kata Bupati Mathius Awouitauw, SE, M.Si kepada wartawan di Sentani, Rabu  (15/5), kemarin.

Selain itu, sampai saat ini belum ada kendala yang dihadapi selama proses pendaftaran CPNS 2019 itu.  Kendati demikian, masih ada sejumlah formasi yang kosong alias belum diisi pelamar.

“Belum ada kendala, tapi ada formasi yang masih kosong karena belum ada pelamarnya,”katanya.

Dia mengatakan, banyaknya jumlah pelamar yang mendaftarkan diri dalam penerimaan CPNS 2019 ini karena Pemkab Jayapura membuka secara umum. Artinya pelamar bukan saja dari Kabuaten Jayapura tetapi berlaku umum untuk seluruh pelamar di Papua.

“Kita kasih kesempatan yang ingin masuk CPNS, siapa tahu ada dari luar Kabupaten Jayapura yang terbaik,”paparnya.

Sebagaimana diketahui, secara umum, Pemkab Jayapura telah membuka pendaftaran CPNS 2019 ini sejak 24 April hingga 17 Mei 2019,  pendaftaran dibuka secara online dengan formasi 80% untuk orang asli Papua dan 20% untuk non Papua.(roy/tho)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY