Empat Pejabat Jajaran Polres Merauke Diganti

Sulo/Cepos

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, ketika memasang tanda jabatan pada pelantikan dan serahterima 4 pejabat jajaran Polres Merauke, Rabu (15/5).

MERAUKE – Empat pejabat jajaran Polres Merauke diganti dalam pelantikan dan serahterima jabatan yang berlangsung di Aula Mapolres Merauke, Rabu (15/5). Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, memimpin langsung serahterima jabatan tersebut.

Keempat pejabat yang sertijab tersebut adalah Kasat Polair dari pejabat lama AKP Sakka,SH,MH kepada pejabat baru AKP Micha Toding Potty, SH,SIK, kemudian Kasat Reskrim dari pejabat lama AKP Micha Toding Potty,SH.SIK, kepada pejabat baru AKP Carroland Rhamadhani,SIK,SH,MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Jayawijaya.

Selanjutnya, Kapolsek Merauke Kota dari pejabat lama AKP Ferdinand B. Maasawet, SIK kepada pejabat baru AKP Dian N. Pietersz, S.IK, dan Kapolsek Kimaam dari pejabat lama Ipda I Wayan Suena,S.Sos kepada pejabat baru Ipda Beres Marusaha Nadeak. Untuk pejabat lama AKP Sakka,SH,MH bertugas di tempat yang baru sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Papua lalu AKP Ferdinand menjabat sebagai Kasi STNK Subditregident DitLantas Polda Papua dan Ipda I Wayan sebagai Kasubbag Progar Bag Ren Polres Merauke.

Kepada pejabat lama, Kapolres Merauke Bahara Marpaung mengucapkan terima kasih atas dedikasinya yang telah melaksanakan tugas di masing-masing jabatannya tersebut dengan baik. Sementara kepada pejabat baru, Kapolres meminta untuk segera melakukan penyesuaian dalam rangka melaksanakan tugas yang diembankan pimpinan ke pundak masing-masing tersebut.

Terutama kepada Kasat Reskrim yang baru AKP Carroland Rhamadhani,SIK,SH,MH, sebagai orang yang baru pertama kalinya menginjakkan kakinya di daerah lumpur tersebut. Namun menurut Kapolres, permasalahan di Merauke tidak seperti di daerah lainnya di Papua yang penuh dengan dinamika. ‘’Kalau di Merauke, termasuk salah satu wilayah yang selama ini cukup aman. Kecuali untuk kasus-kasus kriminal,’’ terangnya.

Sementara untuk Kapolsek Merauke Kota yang baru, menurut Kapolres, merupakan orang yang lama yang tentunya lebih mengetahui karakter, situasi dan kondisi Merauke. Karena pejabat baru merupakan kelahiran dan besar di Merauke. (ulo/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *