BPKAD Biak Mulai Siapkan Gaji 14 dan 13

Lot Yensenem, SE.,M.Si. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pemerintah tak habis-habisnya memanjakan para pengabdi negara mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pensiunannya. Bagaimana tidak, para ASN tersebut kembali akan mendapatkan gaji 14 (THR) dan gaji ke-13 dalam waktu yang berdekatan. Pembayaran gaji 14 sendiri akan dilakukan lebih awal, sementara gaji 13 rencananya akan dibayarkan pada awal Juni mendatang.

Kepala BPKAD Kabupaten Biak Numfor Lot Yensenem, SE.,M.Si mengatakan, bahwa pembayaran terhadap hak-hak ASN itu akan dibayarkan tepat waktu sesuai dengan pentunjuk yang sudah ada. “Pada dasarnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor tidak ada masalah, ya pembayarannya tetap dilakukan tepat waktu dan sudah kami sikapi. Jadi kapan pembayaran itu dimulai, di Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga menyesuaikan,” ujarnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos.

Seperti biasanya, bahwa pembayaran gaji 13 terhadap setiap ASN besarnya sama dengan jumlah gaji yang diterima seperti setiap bulannya, sementa THR atau gaji 14 itu dibayarkan gaji pokok dan atau tetap memperhatikan petunjuk pembayaran dari Kementerian Keuangan. Sehingga untuk pembayaran gaji 13, setidaknya pemerintah Kabupaten Biak Numfor harus menyiapkan anggaran kurang lebih Rp. 19 miliar.

“Jadi intinya bahwa gaji 14 ataupun 13 siap dibayarkan tepat waktu, anggarannya sudah disiapkan,” tandas Lot Yensenem.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah meneken Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 58/PMK.05/2019 tanggal 10 Mei 2019. Dalam aturan tersebut tercatat, THR untuk ASN, prajurit TNI, Anggota Polri, dan pejabat negara dibayarkan paling cepat 10 hari kerja sebelum tanggal hari raya. Artinya, THR akan cair mulai 24 Mei 2019, sesuai dengan rencana awal pemerintah.(itb/tri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *