Berhasil Kelola Dana Kampung Bakal Diberi Penghargaan

Bupati Jhon Richard Banua, SE. MS,i. (Denny/ Cepos)

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengaku akan memberikan reward kepada 328 kampung yang dinilai berhasil mengelola dana kampung. Hanya saja, penghargaan yang diberikan ini masih dirancang seperti apa bentuknya.

“Kita akan kaji kembali pemberian reward ini seperti apa, sebab Pemda Jayawijaya baru melakukan rencana untuk melakukan itu, sebagai bentuk penghargaan kepada kepala kampung yang mampu mengelola dana desa dengan baik, ini juga menjadi satu dorongan bagi kepala kampung yang ada di Jayawijaya,”ungkapnya selasa (14/5) kemarin.

Menurutnya, tahun ini reward untuk kepala kampung memagn belum terlalu dipikirkan, namun nanti tahun berikutnya itu sangat penting. Sebab tahun 2019 ini masih masuk dalam penilaian pemerintah sebelumny.

“Mungkin tahun depan kepala kampung akan berlomba –lomba mengikuti penyelenggaraan perlombaan pengelolaan dana desa ini, karena tahun 2020 kita akan memberikan reward kepada kepala kampung,”jelas Bupati..

Kriteria untuk mendapatkan reward ini, kata Jhon Banua, mungkin bagaimana kepala kampung ini bisa membuat pelaporan penggunaan dana desa yang baik, penataan kampung yang baik, sehingga semua penggunaan dana desa ini bisa jelas terlihat manfaatnya untuk masyarakat.

“Kita bukan hanya melihat penataan kampung saja, tetapi dengan sistem pelaporannya juga, jangan hanya penataan kampung saja yang bagus tetapi laporannya tidak bagus ini tidak seimbang,”katanya. (jo/tri)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *