Agustina Kambu Tewas Secara Wajar

JAYAPURA- Tim medis Rumah Sakit Bhayangakara menyebutkan Agustina Kambu (17), warga Polimak II Asri Distrik Jayapura Selatan, ditemukan meninggal di Kali Hanyaan, Entrop, Senin (13/5) pagi pukul 09.30 WIT dalam kondisi wajar.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas  yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol  Marthin Koagouw  menerangkan, dari pemeriksaan yang dilakukan Tim Medis Rumah Sakit Bhayangkara, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh remaja 17 tahun itu.

“Hasilnya tidak ada kekerasan pada tubuh almarhum, dia meninggal wajar dan sudah dimakamkan di  depapre,” ucap Kapolsek yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (15/5).

Pihak medis kata Kapolsek sudah  mejelaskan kepada keluarga korban terkait kematian Agustina Kambu, dan keluarga sudah menerima kematian putri mereka itu. “Keluarga juga mengetahui bahwa almarhum ini sering main di Terminal  Entrop,” katanya.

Dengan diketahuinya penyebab kematian  remaja 17 tahun itu, maka penyelidikan kata Kapolsek dihentikan. Dimana penyelidikan dilakukan bilamana ada bukti-bukti yang mengarah ke Pidana, sementara pemaparan pihak medis korban diketahui meninggal secara wajar.

Sebagaimana diketahui, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi bernama Apolos Maung (16) dimana ketika itu saksi mendapati korban sedang tertidur dipinggir jalan. Saat hendak didekati saksi mendapati korban sudah tidak bernyawa dan selanjutnya melaporkan kepada anggota kepolisian.

Dimana saksi mengira bahwa korban mabuk sehingga saksi membangunkan korban, pada saat membangunkan korban, saksi melihat lalat biru berada di mulut korban sehingga saksi berkesimpulan bahwa korban sudah meninggal dunia lalu saksi pergi ke rumah anggota polisi yang tinggal di dekat TKP dan melaporkan kejadian tersebut. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *