Bawa Ganja, JK Calon Penumpang KM Ciremai Gagal Berangkat

Pelaku dengan inisial JK (20) yang berusaha menyelundupkan ganja saat diamankan di Mapolsek KPL Jayapura, Senin (13/5)

JAYAPURA- Calon penumpang KM Ciremai tujuan Sorong dengan inisial JK (20) gagal berangkat lantaran ditahan aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Kota atas kepemilikan Narkotika jenis ganja. JK diamankan di Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (13/5) sekira pukul 14.30 WIT.

Ditangan pemuda 20 tahun itu ditemukan dua bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan narkotika jenis ganja kering.

“Pelaku dan barang bukti sudah diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Jayapura guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” ucap Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek KPL Jayapura Kota Iptu Joko Prayogo.

Ia menuturkan, sekira pukul 14.30 WIT di pintu pemeriksaan tiket, saat kapal KM Ciremai melaksanakan giat embarkasi penumpang. Pelaku hendak naik ke atas kapal dengan melewati pintu pemeriksaan tiket.

Gerak-gerik saat menaiki kapal mencurigakan saat itu, sehingga anggota Polsek KPL Jayapura Kota yang melakukan pengawasan memeriksa barang bawaan pelaku berupa tas punggung warna hitam dengan merk SNY dan menemukan ganja yang dikemas dalam dua bungkus plastik bening ukuran sedang.

“Dari introgasi awal yang kami lakukan, pelaku mengaku barang tersebut dibeli dari YY dengan harga Rp 2 juta. Dimana YY sendiri mendapatkan barang tersebut dari S yang beralamatkan di Hamadi Tanjung, Distrik Jayapura Selatan,” terangnya.

Barang haram tersebut rencananya akan dibawa ke Kota Sorong dan diserahkan kepada MM yang beralamatkan di kompleks Kampung Nenas Kota Sorong.

“Untuk nama yang disebutkan pelaku akan dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (fia/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *