Tingkatkan SDM, Pemkab Jayapura Gandeng UPH

Peserta sosialisasi program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kerja sama antara Pemkab Jayapura dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, kemarin.Robert Mboik Cepos

SENTANI-Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus Orang Asli Papua (OAP) yang berkualitas, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si membuka kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta. Kerja sama itu berupa program  beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi.

“Kami akan memberikan beasiswa bagi lulusan SMA dan tentunya mereka akan diseleksi dulu,”kata Bupati Mathius Awoitauw dalam sambutannya, Jumat (26/4).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alphius Toam mengungkapkan, ada tiga bidang jurusan yang menjadi konsen pemerintah daerah dalam program kerja sama itu, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan lulusan bidang teknis  pariwisata. Tiga bidang ini menjadi kebutuhan utama di Kabupaten Jayapura saat ini. Di bidang pendidikan akan menyiapkan tenaga guru yang  memiliki kualitas yang benar benar dipersiapkan untuk nantinya kembali mengabdi di Kabupaten Jayapura. Begitu juga tenaga kesehatan akan mempersiapkan tenaga medis  yang handal untuk melayani masyarakat di Kabupaten Jayapura. Sedangkan tenaga pariwisata akan dipersiapkan untuk mengelola potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Jayapura.

Pada kesempatan itu, Pemkab Jayapura melalui dinas pendidikan mengundang seluruh pelajar kelas 11 dan 12  SMA di Kabupaten Jayapura guna mengikuti sosialisasi mengenai hal itu.

“Kali ini tidak lagi seperti sebelumnya, bupati sudah tegaskan, kualitas itu harus nomor satu dan itu tidak bisa diabaikan,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *