KONI Kabupaten Jayapura Laksanakan Musorkab III

Robert Mboik Cepos

Pengurus KONI Kabupaten Jayapura saat mengkuti kegiatan Musyawarah Olahraga KONI Kabupaten Jayapura di Hotel Tahara, Jumat (26/4).

SENTANI-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) III 2019. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mrmilih ketua dan kepengurusan yang baru untuk masa kerja empat tahun kedepan.

Ketua KONI kabupaten Jayapura masa bhakti

2014-2018, Drs Gideon Dodop, MM mengatakan, ada tiga hal yang dibicarakan dalam kegiaatan itu, yakni melakukan pertanggungjawaban kepengurusan organisasi, merancang program kerja dan memilih dan menetapkan kepengurusan yang baru untuk masa bhakti empat tahun kedepan.

“Kepengurusan yang sudah dan akan berakhir masa tugasnya adalah kepengurusan hasil musorkab ke II tahun 2014 lalu,” kata Gideon Dodop, kepada wartawan di Sentani (26/4).

Dia mengatakan, Musorkab Koni kabupaten Jayapura tahun ini mengusung tema Olahraga satukan semangat bangsa. Denganntema itu, bahwa olahraga haruslah menjadi sebuah gerakan bersama yang lahir dari kesadaran semua pihak yang ada di bumi Kenambai Umbai.

Sehingga tiba waktunya nanti, Kabupaten Jayapurabakan menjadi gudang sekaligus akan melahirkan atlet berprestasi dari generasi muda Jayapura yang berkualitas kemasa depan berkualitas yang sehat, jasmani dan rohani yang nantinya akanm menjadi sumber utama pembangunan Jayapura yang berkelanjutan.

“Olahraga harus menjadi gerakan masyarakat sehingga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” harapnya.

Dia menambahkan, Koni Kabupaten Jayapura periode 2014-2018 dalam persiapan PON XX tahun 2020 telah melakukan seleksi atlet yang dimulai pada bulan Maret hingga April 2018 bersama dengan Koni Provinsi Papua.

Saat ini atlet tersebut sedang melakukan TC untuk menentukan siapa yang lolos terpilih masuk TC penampungan untuk ikut PON XX tahun 2020.

” KONI Kabupaten Jayapura dalam mempersiapkan atlet PON XIX Jawa Barat telah mengharumkan nama kabupaten Jayapura,” tambahnya.(roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *