BTM  Target Persipura Bintang Lima

Kapten Boaz Solossa dan Titus Bonay didampingi mantan bintang Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam saat mengikuti ibadah pelepasan pemain menjalani TC dan mengawali kompetisi Liga 1 2019, Senin (22/4) di kediaman Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.Erik / Cepos

JAYAPURA-Mengawali program pemusatan latihan (TC) di Magelang, Jawa Tengah, keluarga besar Persipura Jayapura mengadakan ibadah syukur yang dilaksanakan Senin (22/4/) malam di kediaman Ketua Umum Persipuraa, Benhur Tomi Mano (BTM). Ibadah syukur ini diikuti seluruh pemain Persipura dari kelompok usia dini hingga pemain senior, istri pemain dan juga mantan pemain Persipura.

BTM mengatakan, ibadah syukuran ini bertujuan untuk mendoakan pemain sekaligus meminta doa restu yang mana para pemain jalani pemusatan latihan di Magelang, Jawa Tengah.

BTM juga meminta para pemain lebih disiplin serta terus menjaga kekompakan.

“Malam ini kita melepas tim Persipura untuk menggelar TC di Magelang, sekaligus mengawali kompetisi pada bulan Mei. Harapan semua masyaraat agar Persipura bisa juara dan kita akan mendapat jenderal yang sempurna yakni lima bintang,” ujarnya.

Diakui, menajemen sudah menentukan komposisi pelatih yang akan dipercayakan menukangi Persipura pada kompetisi Liga 1 kelompok umur musim 2019.

Untuk pelatih U-16 masih tangani oleh pelatih Pahala Hutajulu, U-18 pelatih Thomas Madjar dan U-20 yang dulunya U-19 akan ditangani Toni Ho.

“Bagi kelompok usia dini, kita tidak gonta ganti pelatih, kita ingin pelatih tetap dan semua kurikulum dari PSSI dan FIFA dapat berjalan dengan baik,” jelas BTM.

Dirinya menyampaikan terimaksih kepada seluruh elemen yang sudah mendukung Persipura selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sementara itu, Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun mengatakan, dipilihnya Magaleng sebagai tempat pemusatan latihan, karena banyak lawan tanding serta fasilitas yang lengkap.

“Awalnya kita pilih lokasi TC di Batu Malang, tapi banyak tim yang sudah menggelar TC di Malang, kita koordinasi dengan pelatih dan pilihannya di Magelang,” jelasnya.

“Magelang juga banyak pilihan kalau untuk uji tanding, nanti kita akan komunukasi dengan tim-tim yang ada di sana,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sesuai dengan draf jadwal yang dikeluarkan oleh PT LIB sebagai operator liga, Persipura Jayapura di laga perdananya dimusim 2019 akan bertandang ke markas Borneo FC pada 10 Mei. Kemudian kembali ke Jayapura menjamu Persela Lamongan pada 17 Mei. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *