Bawaslu Bayar  Honor 302 Pengawas TPS Distrik Merauke

Bawaslu Merauke saat membayarkan sisa honor dan uang makan tambahan kepada pengawas TPS di Sekretariat Bawaslu   Kabupaten Merauke, Rabu (23/4).Sulo/Cepos

MERAUKE- Badan  Pengawas  Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merauke   melakukan pembayaran   honor   terhadap  302  tenaga pegawas yang  ditempatkan di 302 TPS yang ada di Distrik Merauke. Pembayaran  honor ini dilakukan di  Sekretariat Bawaslu  Kabupaten Merauke, Jalan Brawijaya Merauke,  Rabu  (23/4).

  Jika sebelumnya   pihak Bawaslu Kabupaten  Merauke  telah memberikan  uang muka  dan uang makan  bagi setiap  pegawas  tersebut, namun saat   pembayaran sisa honor  mereka, para pegawas tersebut melakukan protes. Protes ini karena  mereka di TPS, rata-rata  melaksanakan  pengawasan selama 2 hari semantara uang  makan yang diberikan baru 1 kali.

  Sekretaris  Bawaslu Kabupaten Merauke Ahmad Erianto,  SE, ditemui media ini disela-sela  pembayaran honor bagi 302 pengawas TPS di Distrik Merauke tersebut mengungkapkan bahwa   pembayaran  honor pegawas TPS  ini sebelumnya dilakukan  H-1  dengan istilah  uang muka ditambah  uang    makan mereka. Saat itu, jelas dia,    pihaknya sudan memberikan penjelasan bahwa selain   uang muka dari honor  tersebut  juga uang makan. ‘’Tapi tadi saat  kita melakukan pembayaran  mereka protes lagi  untuk dibayarkan lagi uang  makan  dengan alasan  mereka melaksanakan tugas lebih dari satu hari,’’ kata   Ahmad Erianto.

     Untung saja, kata Ahmad Erianto,  setelah pihaknya koordinasikan dengan Sekertaris  Bawaslu  Provinsi  Papua, diperkenakan untuk  memberikan tambahan  uang makan 1 hari lagi kepada seluruh pegawas TPS Distrik  Merauke tersebut. Sehingga    yang dibayarkan Bawaslu adalah  sisa   pembayaran honor dan uang makan  tambahan 1 kali  sebesar Rp 150.000.   (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *