Abisai Rollo: Saya Belum Berbuat Banyak Untuk Kota Ini

Abisai Rollo SH

JAYAPURA – Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo SH mengungkapkan bahwa saat ini ia telah menjabat sebagai anggota DPRD selama 3 periode. Namun dirinya  masih kembali maju mencalonkan diri karena menganggap masih ada yang harus dilakukan  sebelum beranjak ke tingkat yang lebih tinggi. Ia menganggap ada PR yang harus dirampungkan lebih dulu barulah Ia berfikir untuk tingkat provinsi ataupun nasional.

“Hingga saat ini saya sudah 3 periode dan yang maju kali ini periode keempat. Ada yang bertanya mengapa saya tidak maju di provinsi karena akan lebih baik naik ke atas.  Saya menjawab bahwa masih ada tugas dan tanggungjawab yang harus saya selesaikan. Saya  merasa belum berbuat banyak untuk kota ini. Hanya bisa melakukan sebatas yang bisa saya lakukan,” jelas Rollo belum lama ini di kediamannya.

Rollo memastikan masih ada niat untuk berbuat lebih sehingga dirinya berfikir untuk tetap di DPRD Kota Jayapura.

Dari PR yang disebutkan kata ondoafi di Skow ini persoalan pasar, banjir dan persoalan sosial lainnya yang masih sering terjadi.

“Masih ada tugas bagaimana menyiapkan kota yang terus berkembang, bagaimana menyiapkan pasar yang baik untuk para pedagang, menjadikan kota yang bebas banjir sebab disinilah masyarakat  menjadikan tempat untuk tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

  Namun upaya yang dilakukan DPR lewat kewenangannya dianggap akan sulit diwujudkan tanpa partisisipasi dari masyarakat.

  Masyarakat juga harus percaya pada pemerintah Kota Jayapura dan ikut terlibat dalam pembangunan. Cara yang bisa dilakukan adalah mematuhi apa yang menjadi kebijakan pemerintah kota dan bukan justru menjadi beban kota.

  “Kami masih meyakini aturan yang dikeluarkan  adalah  untuk kebaikan dan tertibnya masyarakat secara sosial jadi tak ada alasan untuk tidak mengikuti,” pungkasnya. (ade/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *