Buka Lahan Percontohan dan Wisata Kopi di Wamena

Rombongan Pemkab Jayawijaya dan Waka Ops II Nemangkawi Kombespol Matius D Fakhiri saat melihat Produksi Kopi di Kampung Yagara Distrik Welesi, Kamis (18/4).Denny/ Cepos

WAMENA- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Binmas Noken Satgas Nemangkawi Polri  akan membuat kebun percontohan  untuk mendidik dan melatih masyarakat di Kampung Hubikosi Distrik Musatfak bagaimana berkebun dan mendirikan wisata kopi di Kampung Yagara Distrik Welesi.

  “Pemda sangat mendukung Tim Binmas Noken Polri  untuk membina, mendorong semua Potensi yang ada di kampung Musaima II dalam rangka peningkatan  ekonomi masyarakat melalui pertanian yang sudah dikembangkan,”ungkap Wabup Jayawijaya Martin Yogobi usai melihat  spot pertanian milik Binmas Noken Polri, Kamis (18/4) kemarin.

  Secara terpisah Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, menyatakan Program Binmas Noken Polri, sudah banyak memberikan bantuan dan pembinaan kepada masyarakat Papua, khusunya  Jayawijaya. Untuk itu, pihaknya akan mendukugn dan memfasilitasi seperti  tenaga dokter hewan dan Tim  Penyuluh Pertanian  Lapangan untuk membantu tim Binmas Noken Polri,

  Waka Ops II Nemangkawi Kombespol Matius D Fakhiri berterima kasih atas dukungan Pemkab Jayawijaya dalam program Binmas Noken Polri di  bidang pertanian, peternakan,  perkebunan  dan pendidikan. Dimana telah memberikan lahan pertanian binaan binmas noken polri, di Kampung Musaima II.

   Sementara Koordinator kelompok pertanian Kampung Musaima II, Yosep Hubi, mengaku sudah  menguasai  cara bertanam yang mudah, sehingga mendapatkan hasil yang baik. Pihaknya berharap dengan kunjungan rombongan Pemda dan   Binmas Noken ini bisa memberi semangat untuk mengembangkan usaha tani mereka.

   Selain itu Waka Ops II Nemangkawi dan Rombongan Bupati dan  Wakil Bupati  Jayawijaya juga mengecek spot Kebun Kopi, Spot Lebah Madu dan Spot Peternakan  Ternak Babi di Distrik Walesi Kampung Yagara, yang merupakan binaan  Binmas Noken Polri Bersama Kelompok Masyarakat yang dikoordinir oleh Maxsimus Lani. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *