TPS 19 Kelurahan Bampel, Capres 01 Unggul

Sulo/Cepos

Suasana perhitungan surat suara pemilihan presiden di TPS 19 Kelurahan Bampel, Merauke. Dari hasil perhitungan, pasangan Capres 01 Jokowi memperoleh 153 suara. Sementara pasangan Capres 02 Prabowo memperoleh 24 suara sah.

MERAUKE – Pasangan calon presiden (Capres) 01 unggul dari pasangan Capres 02 di TPS 19 Kelurahan Bambu Pemali (Bampel) Merauke. Dari perhitungan yang dimulai sekitar pukul 13.45 WIT itu, saat surat suara dibuka., pasangan Capres 01 yang disebut oleh petugas yang membuka dan membaca surat suara dari kotak suara tersebut.

Hanya sekali- kali nama Capres 02 disebut oleh petugas yang membuka surat suara tersebut. “Nomor urut satu, ” kata Richo, petugas KPPS 19 Kelurahan Bampel Merauke yang membaca dan memperlihatkan surat suara yang telah dicoblos itu yang dijawab para saksi sah. Begitu juga ketika surat suara yang dicoblos Capres nomor urut 2 yang dijawab para saksi sah.

Dari total 178 surat suara, pasangan Capres 01 Joko Widodo memperoleh 153 suara sah. Sedangkan pasangan Capres Prabowo Subianto memperoleh 24 suara sah. Satu surat suara dinyatakan tidak sah. Perhitungan untuk suara suara pemilihan presiden tersebut berlangsung sekitar 1 jam yang dimulai pukul 13.30 WIT dan berakhir pukul 14.30 WIT. Ini belum termasuk pengisian formulir yang juga membutuhkan waktu. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *