Logistik Terlambat dan Tak Ada Nomor TPS, Kota Wamena Tunda Proses pencoblosan

Denny/Cepos

Warga di 2 TPS Jalan Saftidarwin yang berkumpul menunggu proses pencoblosan yang belum dimulai

WAMENA – Sejumlah TPS diwilayah wamena kota mengalami keterlambatan pendistribusian logistik serta pemetaan wilayah TPS mengakibatkan warga kesulitan mencari TPS hingga pelaksanaan pemungutan suara hingga saat ini belum dimulai di TPS.

Meskipun sejak pagi warga mulai berkumpul untuk melakukan pemu gutan suara, namun logistik pemilu baru mulai didistribusikan dalam kota sejak pukul 08.00 wit, sehingga petugas membutuhkan waktu untuk melakukan sortir terlebih dahulu sebelum warga melakukan pencoblosan.

Masalah lain, di sejumlah TPS didalam Kota Wamena tak memiliki penomoran sesuai dengan yang ditentukan sehingga warga kesulitan mencari TPS untuk mencoblosdan banyak yang bertanya -tanya penempatan TPSnya.

Dari pantauwan ceposonline . Pelaksanaan pemungutan suara dimulai pukul 08.30 wit meskipun telah dimulai namun masih ada tps yang kekurangan suarat suara untuk pemilihan presiden sehingga harus di tundal lagi, warga juga datang ke tps hanya dengan membawa KTP tanpa ada undangan yang diberikan seperti pemilihan -pemilihan yang lalu.

Sempat juga logistik suara tertukar antara tps yang satu dengan yang lainnya, hal ini jelas membuat keterlambatan dalam proses pemilihan di Kabupaten Jayawijaya dalam pilpres dan Pileg tahu 2019 warga juga kebanyakan mencari TPS terdekat untuk menyalurkan hak pilihnya .(jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *