Hari-H, Logistik Pemilu di Distrik Sentani Kota, Baru Didistribusi

Robert Mboik Cepos

Warga di TPS 39 Dunlop Poskopat Sentani sedang mengecek nama di DPT

SENTANI- Distribusi logistik pemilu diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se distrik Sentani kota alami keterlambatan.

Hingga pukul 09.30 WIT warga sudah antrian menunggu dibeberapa TPS yang berhasil di pantau koran ini, namun sejumlah TPS itu belum memiliki kotak surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri yang dihubungi koran ini melalui sambungan teleponnya, Rabu (17/4), membenarkan adanya keterlambatan pendistribusian logistik pemilu khsusus di seluruh TPS yang ada di distrik Sentani Kota.

“Hanya Sentani kota yang mengalami keterlambatan Sedangkan untuk distrik dan daerah lainnya dalam kondisi normal,” kata Daniel Mebri kepada koran ini, Rabu (17/4).

Dia mengatakan keterlambatan ini disebabkan banyaknya jumlah pemilih dan TPS yang ada di kota Sentani. Sehingga hingga kemarin, pihaknya bekerja sepanjang hari hingga malam bersama panitia pemilihan daerah (PPD) untuk membereskan sejumlah kelengkapan sehubungan dengan penyelenggaraan pemilihan.

“Setengah tujuh pagi ini baru kami mulai distribusikan untuk wilayah distrik Sentani kota,” bebernya.

Akibat keterlambatan ini, sejumlah warga yang tidak sudi menunggu lama harus kembali pulang meninggalkan TPS. Ada juga yang masih bertahan. Pantauan koran ini di TPS 039 yang juga merupakan TPS tempat coblosnya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw juga mengalami keterlambatan. Bupati juga harus menunggu untuk menentukan hak pilihnya di TPS tersebut.

Sementara itu, dari pantauan koran ini, di kawasan pemukiman Sosial, sejumlah TPS sama sekali belum mendapatkan logistik atau kotak suara.

“Kalau seperti ini, KPU harus memperpanjang waktu bagi warga yang mau coblos, karena ini sudah mau jam 10 belum ada tanda-tanda datangnya logistik,” ungkap Martin di komplek BTN Sosial. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *