Tiba di Sentani, Jenazah Pastor Neles Tebay Langsung Diarak ke STFT Fajar Timur

Yewen/Cepos

Jenazah Pastor Neles Tebay, saat diarak oleh keluarga, masyarakat dan umat katolik di jalan raya batas kota sentani, Selasa (16/4).

SENTANI- Jenazah almahum pastor Neles Tebay tiba dari Jakarta menggunakan pesawat Batik Air di Bandar Udara Sentani sekitar pukul 08.00 wit, Selasa (16/4).

Setelah tiba jenazah Ketua Jaringan Damai Papua (JDP) ini langsung dimasukan ke dalam mobil jenazah RS Dian Harapan dan diarak

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, mengungkapkan bahwa berdasarkan permintaan dari keluarga dan masyarakat dan umat katolik, maka pihaknya ikut memberikan pengamanan terhadap jenazah pastor untuk diarak dari Sentani ke FTFT Fajar Timur di Padang Bulan Kota Jayapura.

“Kita memberikan pengamanan sampai batas kota berdasarkan permintaan dari keluarga, masyarakat, dan umat katolik” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Selasa (16/4).

Menurut Victor, pastor Neles Tebay ini merupakan salah satu tokoh pemuka agama dan tokoh di Papua, sehingga sebagai bentuk penghargaan pihaknya memberikan pengamanan selama perarakan jenazah almahum di jalan raya.

“Ini bentuk dari apresiasi terhadap kebaikan almahum, sehingga jenazah diarak dari bandara sampai ke STFT,” ucapnya.

Dia berharap semua bisa memberikan doa bersama kepada pastor Neles Tebay dan ikut menjaga keamanan dan ketertiban sampai pada pemakaman nantinya.

Mantan Ketua STFT Fajar Timur ini meninggal dunia pada Minggu ( 14/4) pukul 12.15 Wit di RS St. Carolus Jakarta, karena sakit. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *