Masyarakat Port Numbay Gunakan Hak Pilih Secara LUBER

Priyadi/Cepos

Yacobus Edward Hababuk,.SH,.MM,.MH

JAYAPURA-Ketua Port Numbay Crisis Centre (PACE), Yacobus Edward Hababuk,.SH,.MM,.MH, mengajak semua masyarakat Port Numbay, untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Jayapura, jangan Golput dan tolak politik uang.

“Semua masyarakat Port Numbay, harus gunakan hak pilih, jangan Golput, kita masyarakat yang cerdas, dan pintar harus berikan hak pilih sesuai asas Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia( LUBER), tanpa sistem Noken atau pendeglasian,”kata Jack Hababuk sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan di entrop, Selasa(16/4)kemarin.

Dijelaskannya, masyarakat Port Numbay ada di 14 Kampung, 25 kelurahan dan 5 Distrik, harus berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pemilu, jangan malas tahu dan mau menerima politik uang, entah itu dari oknum Caleg.

Karena, masyarakat harus bisa menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab, harus mencari pemimpin di legislative yang mewakili suara masyarakat dari kampung-kampung di Port numbay, yang mempunyai track record mumpuni, sebagai perpanjangam tangan Dapil mereka saat dipilih.

“Saya imbau kepada masyarakat asli Port Numbay, harus gunakan hak pilih, demi majunya Port Numbay, dan saya berdoa masyarakat asli port numbay, bisa maju dan berkembang,”jelasnya.

Jack juga mengingatkan kepada penyelengga Pemilu, supaya dalam bekerja harus sesuai dengan aturan, objektif, bertanggung jawab dan independent, jangan membuat benturan kepada masyarakat. Dimana, demokrasi di Kota Jayapura harus bisa menjadi contoh, demokrasi di Tanah Papua yang sejuk, aman dan damai, sehingga, bisa jadi barometer di wilayah timur Indonesia

“Terapkan demokrasi yang baik, untuk menjadi contoh bagi daerah lain, jangan gunakan sistem Noken dan pendeglasian, karena negara melindungi hak politik setiap warga negara,”tambahnya.

Jack juga meminta kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS), wajib menyelesaikan proses pencoblosan sampai selesai, sesuai dengan data pemilih yang sudah mendaftar.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *