Kelurahan Entrop Salurkan Bantuan DP2K

Priyadi/Cepos

SERAHKAN BANTUAN-Kepala Kelurahan Entrop Maximila Hamadi saat menyerahkan bantuan DP2K Kota Jayapura kepada warga, di Kelurahan Entrop, Jumat (15/3). 

JAYAPURA-Kepala Kelurahan Entrop Maximila Hamadi menegaskan penyerahan DP2K Kelurahan Entrop tahun 2019 telah dilakukan pihaknya kepada warga. Dimana, warga yang mendapatkan DP2K diberikan kepada warga yang memiliki balita, warga lanjut usia (Lansia) dan warga yang memiliki anak sekolah yang memang membutuhkan bantuan.

“Setiap tahun Kelurahan Entrop menyalurkan DP2K kepada warga Entrop yabg membutuhkan, ini merupakan dana yang diberikan Pemkot Jayapura melalui APBD,”ungkapnya.

Diakuinya, penyerahan bantuan Dana Pembangunan dan Pemberdayaan Kampung (DP2K) tingkat kelurahan Se-Kota Jayapura,

diberikan secara langsung sesuai kebutuhan masing-masing penerima, contohnya kalau balita diberikan makanan tambahan agar tidak mengalami gizi buruk, untuk lansia diberikan sembako berupa beras, tepung, susu, minyak goreng dan lainnya. Untuk anak sekolah diberikan peralatan sekolah berupa buku, tempat pensil, tas dan lainnya.

“Ada 30 Sembako yang kita bagikan untuk Lansia. Sedangkan Peralatan dan seragam sekolah ada 15 penerima OAP, kalau warga yang menerima Balita 10 orang,”jelasnya.

Diakui, bantuan DP2K dibagikan kepada para pelaku ekonomi produktif dan kelembagaan, demi menekan angka kemiskinan dan pengangguran. Disamping itu, bantuan langsung ini merupakan cara produktif, sebagai upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(dil/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *