Gangguan Keamanan Tidak Mempengaruhi Pelaksanaan Pemilu Di Nduga

Komisioner KPU Nduga saat berpegangan tangan dengan Bawaslu, caleg, tokoh agama dan masyarakat usai doa bersama di kenyam

WAMENA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nduga, menggelar doa bersama secara serentak bersama Pemda dan masyarakat Nduga memohon adanya keamanan yang kondusif kepada Tuhan sebelum pelaksanaan pemilu atau pencoblosan pada 17 April 2019.

Doa bersama yang berlangsung di distrik Kenyam ibukota kabupaten Nduga itu dipimpin pendeta Bertha Kogoya dan dihadiri Bupati, Komisioner KPU dan Bawaslu, caleg serta masyarakat.

“Ibadah bersama menjelang pemilu diharapkan  masyarakat bisa bersinergi untuk menciptakan pemilu yang damai dan aman,” kata Ketua KPU Nduga Ockha Nigiri saat dihubungi dari Wamena, Selasa (16/4) kemarin

Ketua KPU Nduga Ockha Nirigi sangat optimis pemilu di Nduga berjalan baik walau pada beberapa hari terakhir terjadi gangguan kamtibmas di Kenyam, namun itu tidak menjadi masalah besar untuk tidak melanjutkan proses pemilu di Kabupaten Nduga.

“Masyarakat sudah paham berdemokrasi sehingga walaupun diterapkan sistem noken, mereka tetap menyalurkan hak suara demi pembangunan Nduga yang lebih baik lagi,” katanya.

Ditempat yang sama Bupati Nduga Yairus Gwijangge memastikan kepada masyarakat jika gangguan dari kelompok yang berseberangan dengan NKRI tidak menghambat demokrasi di Nduga, pemilihan umum akan dilaksanakan di kenyam

“Gangguan yang terjadi beberapa hari lalu tidak berpengaruh dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Nduga, masyarakat akan tetap menyalurkan hak pilihnya.”tegas Bupati Nduga.

Yairus juga mengingatkan Walau sistem berpolitik di Nduga sudah sangat baik, ia tetap mengingatkan masyarakat menyalurkan hak politik tanpa intervensi dari siapapun.

“Saya harap keterlibatan masyarakat untuk membangun Nduga dengan menyalurkan hak politik. Saya apresiasi kinerja KPU yang sudah melaksanakan tahapan pemilu dengan baik dan menggelar ibadah untuk mengajak masyarakat menyukseskan pemilu damai,”beber Yairus Gwijangge . (jo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *