Titik Masih Dianggap Rawan, Logistik Pemilu di Puja Mulai Digeser

GESER LOGISTIK – Logistik Pemilu yang mulai digeser ke tiga distrik dari Bandara Mulia, Senin (15/4) kemarin. KPU mencatat masih ada tiga distrik yang dianggap rawan. 

PUNCAK JAYA – Ketua KPU Puncak Jaya, Darinus Wonda menyampaikan bahwa sejak Senin (15/4) pihaknya sudah melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke tiga distrik yang memang harus menggunakan pesawat. Sebanyak 3 pesawat dicarter pihak ketiga dengan 12 penerbangan setiap harinya.

Tiga distrik tersebut adalah Distrik Favi, Distrik Torere dan Distrik Dagai. KPU memprediksikan sehari sebelum hari H semua logistik sudah tersalur. “Untuk saat ini kondisi pendistribusian dan situasi keamanan pada umumnya masih kondusif. Kami berharap tidak ada insiden gangguan keamanan apa-apa,” kata Darinus saat ditemui di Bandara Mulia, Puncak Jaya, Senin (15/4) kemarin.

Namun Darinus juga tak memungkiri jika masih ada beberapa titik yang dianggap masih rawan atau memiliki potensi terjadinya gangguan keamanan.

“Ada tiga distrik yakni Distrik Torere, Distrik Yambi dan Tingginambut tapi kami sudah dibackup dengan keamanan dan tetap berdoa semoga tak terjadi apa-apa,” pungkasnya. Sekedar diketahui Kabupaten Puncak Jaya terbagi atas IV Dapil yang meliputi 26 Distrik dengan jumlah DPT 183.880 dan 765 TPS. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *