SSB Nafri Juara Aqua DNC 2019

Pemain SSB Nafri saat menerima piala usai meraih gelar juara Aqua Danone National Cup 2019 di Stadion Barnabas Yuowe Sentani, Sabtu (13/4).

JAYAPURA-Akhirnya Sekolah Sepak Bola (SSB) Nafri sukses meraih gelar juara Aqua Danone National Cup 2019 wilayah Papua dan Papua Barat usai mengalahkan SSB Numbay Star di partai final dengan skor 2-1 lewat adu pinalti di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Sabtu (13/4).

Gelar juara ini mengantarkan SSB Nafri menuju senayan mewakili Papua untuk berhadapan dengan SSB terbaik dari seluruh Indonesia.

Gelar juara ini juga membayar kerja keras dari anak-anak SSB Nafri selama ini. Pasalnya, ini merupakan partai final ketiga bagi SSB Nafri. Sebelumnya, SSB Nafri juga sempat mencicipi partai final pada 2016 dan harus puas jadi runner up. SSB Nafri kembali masuk final pada 2017 dan kembali gagal juara.

Sementara musim 2018 lalu, SSB Nafri justru tersisih pada babak delapan besar. Namun, usaha dan kerja keras di bawah asuhan pelatih Abdul Manaf, akhirnya SSB Nafri menapaki partai final dan sukses meraih gelar juara perdananya di Aqua Danone National Cup.

Pelatih SSB Nafri Abdul Manaf mengatakan, dalam meraih gelar juara tentunya mereka sudah menyiapkan tim yang solid dalam beberapa bulan ini.

“Kita sudah persiapkan anak-anak jauh hari, soal permainan , anak-anak bermain tidak ada tekanan, semua menikmati pertandingan serta mental mereka juga sudah dilatih sehingga apa yang kita terapkan dalam pertandingan bisa dijalankan dengan baik oleh pemain di lapangan,” ungkap Abdul Manaf kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (15/4).

Sementara untuk persiapan dan target di Jakarta, pelatih yang mengantarkan Akademi Persipura Jayapura U-19 juara pada musim 2017 lalu tetap kalem soal terget yang akan dipatok oleh para pemainnya.

“Kami akan ke Jakarta, soal target juara kami belum sampai ke situ, kami tetap berusaha untuk tampil dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua SSB Nafri, Lukas Tjoe mengatakan, bahwa dengan modal pengalaman pada Liga Aqua DNC, mereka yakin bisa memberikan perlawanan pada SSB yang lolos ke Senayan.

“Tim ini akan dipersiapkan oleh jajaran pelatih SSB Nafri, walau anak-anak memiliki postur yang jauh dari lawan, dan bahkan ada pemain inti yang masih berusia 9 tahun, namun telah memiliki visi dan misi bertanding sehingga anak-anak tidak ragu walau menghadapi lawan yang posturnya lebih besar dari mereka,” ungkapnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *