Polres Yapen Lakukan Pergeseran Pengamanan Pilkada

Kapolres Yapen AKBP. Penri Erison, SPd, MSi (tengah) didampingi anggota Polisi dan Tentara saat hendak melakukan pergeseran pasukan untuk pengamanan Pemilu di pelabuhan Serui, Senin (15/4) pagi kemarin. (Sinambela/Cepos)

SERUI-Untuk mendukung terciptanya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang kondusif dan lancar, aparat keamanan yaitu personel Polres Kepulauan Yapen dan personel Kodim 1709/Yawa, Senin (15/4) melakukan pergeseran personel Pam Pemilu dari pelabuhan Serui.

    Pergeseran pasukan ini  dipimpin langsung Kapolres AKBP. Penri Erison, SPd, MSi didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan para Kasat dan Kabag. Kapolres Penri mengugnkapkan bahwa pergeseran pasukan pengamanan Pemilu, khusus wilayah Barat dan Timur yang ditempuh menggunakan kapal, bergeser pagi kemarin. Sedangkan dalam kota dan wilayah yang bisa dijangkau darat, pasukan pengamanan akan bergeser hari ini. Ia pun mengharapkan bantuan warga masyarakat supaya terus menjaga dan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

   Sementara itu, Ketua KPUD Yapen, Morris C Muabui menyatakan pihaknya  mengawal langsung pendistribusian logistik Pemilu ke kampung-kempung. “Saya berada di Distrik Yapen Barat untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu,” katanya. (rin/tri)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY