POBSI Canangkan TC Terpusat di Yogyakarta

Erik / Cepos

Agus Fakaubun

JAYAPURA- Sekretaris Umum Pengurus Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua, Agus Fakaubun mengatakan, POBSI Papua akan mencanangkan TC terpusat di Yogyakarta pada Mei nanti.

Dikatakan, banyak hal yang menjadi faktor pendukung sehingga memilih kota Gudeg sebagai tempat melakukan TC terpusat.

“Kami harapkan TC terpusat segera digelar, agar lebih fokus lagi dalam persiapan menuju PON. Kami juga mengharapkan agar usulan kami diterima untuk TC terpusat di Yogyakarta, karena fasilitas lengkap, lawan tanding banyak, fasilitas juga lebih murah dari yang ada di Jayapura,” ungkap Agus kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Kantor KONI Papua, Senin (14/4).

Selain itu, mantan wartawan ini juga menuturkan, Yogyakarta juga sering menggelar turnamen. Sehingga itu dianggap sangat cocok dalam mengasah mental para atletnya yang akan dipersiapkan pada ajang PON XX, Tahun 2020.

“Di Jogjakarta hampir setiap bulan ada turnamen, dan cabor Biliar ini harus banyak ujicoba dibandingkan dengan latihan sendiri. Jadi untuk itu kami harapkan bisa melakukan TC terpusat di Yogyakarta,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini POBSI Papua sudah siap untuk melakoni TC terpusat yang akan mulai digelar pada April 2019 ini.

“Cabor Biliar untuk TC berajalan kita sudah persiapkan atlet dengan mandiri, kemudian mengikuti beberapa turnamen, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” jelasnya.

Disinggung soal target pada ajang olahraga empat tahunan itu, Agus menegaskan, POBSI Papua optimis bisa melampau pencapaian PON Jawa Barat.

“Target kami di PON, sesuai dengan yang telah dikatakan oleh Ketua Umum Natalis Tabuni bahwa Biliar akan mengupayakan meraih empat medali emas, kalau memang tidak memenuhi target, yang pasti tidak di bawah prestasi PON Jawa Barat dengan dua emas,”tandasnya. (eri/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *