Persipura Fokus Bentuk Kerangka Tim

 

Erik / Cepos

Pemain Perispura Jayapura, Marinus Wanewar saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/4).

JAYAPURA-Pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro mengatakan, dirinya saat ini lebih fokus dalam mencari kerangka inti yang akan menjadi starter pada kompetisi Liga 1 2019 nanti.

Dari pantauan Cenderawasih Pos beberpa hari terakhir ini, pelatih berpaspor Brasil ini intens melakukan game internal tim. Ia selalu mencoba merombak beberapa pemainnya untuk mencari kerangka tim yang solid untuk digunakan mengarungi Liga 1 yang mulai digulirkan pada 8 Mei nanti.

“Saat ini kita buat game internal, jadi kita memang perlu latihan dengan lapangan yang lebih besar. Dalam game, kita akan lihat kesiapan tim, serta melihat yang kurang dalam latihan untuk kita perbaiki,” ungkap Luciano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/4).

Dalam dalam beberapa game, Luciano sudah membentuk satu tim yang dihuni dengan pemain-pemain senior. Namun ia membantah jika tim itu akan menjadi skuad inti. Mantan juru taktik PSM Makassar ini menjelaskan, ia masih melihat perkembangan pemainnya dalam beberapa hari ke depan.

“Bukan berarti mereka adalah tim inti, karena kita masih ada banyak waktu untuk melihat perkembangan pemain. Kita sudah banyak rotasi pemain dalam game ini, kita lihat apa formasi yang paling bagus nanti untuk pertandingan pertama,” ujarnya.

Tetapi Luciano menuturkan, dengan skuad yang dimiliki saat ini membuat dirinya optimis bisa bersaing dengan klub-klub liga 1 lainnya.

“Saya selalu katakan, saya optimis apa saja yang kita punya di Persipura saat ini. Saya akan kerja makasimal dengan pemain yang kami punya saat ini, aku percaya dengan pemain saya bisa memberikan prestasi bagi Persipura,” tandasnya. (eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *