Luciano Jadwalkan Laga Ujicoba Di Jawa

Erik / Cepos

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro.

JAYAPURA- Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Lenadro berharap sebelum liga digulirkan pada 8 Mei nanti, skuadnya akan menggelar laga ujicoba dengan klub besar sesama kontestan Liga 1 2019.

Laga ujicoba yang direncanakan itu akan digelar di Pulau Jawa usai menggelar pemusatan latihan (TC) di Malang.

Pelatih berpaspor Brasil ini menilai, jika timnya mendapatkan lawan yang sepadan, maka akan sangat bagus untuk mematangkan taktik dan strategi menyambut laga perdana kontra Borneo FC pada 10 Mei.

Namun soal siapa tim yang akan diajak dalam laga ujicoba, ia belum mengetahui. Ia menyerahkan segalanya kepada manajemen Persipura untuk menentukan klub yang akan menjadi lawan tanding timnya.

“Untuk laga uji coba di TC, kami masih menunggu lawan dan manajemen sudah bicara sudah ada lawan, tapi belum tahu siapa. Alangkah baik kalau kita bisa dapat lawan klub-klub besar, tim yang juga akan bermain di liga,” ungkap Luciano kepada Cenderawasih Pos usai melakoni latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/4).

Skuat Persipura sendiri dijadwalkan akan menjalani TC di Kota Malang usai menyelesaikan dua perayaan penting pertengahan April ini, yakni pemilihan umum dan juga perayaan Paskah.

Dalam pemusatan latihan tersebut, nantinya Boaz Solossa dan kawan-kawan butuh lawan yang sepadan demi mengejar target manajemen yang ingin prestasi lebih baik daripada musim lalu.

Selain itu, laga ujicoba nantinya akan menjadi persiapan akhir bagi Persipura untuk menentukan skuad yang akan digunakan unutk mengarungi kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air itu.

“Usai TC kita juga akan evaluasi pemain, kita akan tentukan mana pemain yang akan kita gunakan dan yang akan kita evaluasi,” pungkasnya.(eri/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *