Bawaslu Merauke Akhirnya Bersihkan APK

Penertiban alat peraga kampanye  yang dilakukan oleh Bawaslu, diback up aparat  kepolisian dan Satpol PP Kabupaten  Merauke, Senin (15/4).Sulo/Cepos

MERAUKE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Merauke akhirnya membersihkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih terpasang,  Senin (15/4) kemarin.  Untuk membersihkan seluruh APK ini,  Bawaslu Kabupaten Merauke melibatkan pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merauke.

  Ketua Bawaslu Kabupaten  Merauke Oktafina Amtop, S.Sos ditemui   media ini seusai melakukan pembersihan tersebut mengungkapkan, pembersihan APK ini dilakukan karena  ternyata  masih  banyak  yang  belum dibersihkan  oleh para Caleg,  meski sebelumnya pihaknya sudah menyurat ke   masing-masing partai untuk menurunkan  APK tersebut.

   Meurutnya, untuk   melakukan pembersihan  ini pihaknya membagi 3 tim  kerja, antara  lain   Kelompok I Jln. Brawijaya, Jln. Martadinata PGT,Kamizaun,Kampung Buti dan Jln. KPG Merauke Sementara  kelo II Jln. Cigombong, Lepro Wasur Mopah Lama, Jln.Kelapa lima Merauke. Sedangkan kelompok III  mulai Jln. Brawijaya, Jln. TMP, Jln. Polder Jln.Transito, Jln. Nowari, Jln. Seringgu Merauke.

   Tim menggunakan kendaraan roda 4 sebanyak 6 unit, terdiri dari 3 unit mobil toyota avansa dan 3 unit pick up untuk menuju sasaran masing-masing. Pada pukul 14.00 Wit kegiatan penertiban APK ini selesai, dimana 29 baliho dan  32 bendera parpol dibersihkan.

   Disinggung  soal masih adanya  bentuk kampanye lewat media sosial  khususnya faecbook, Oktafina Amtop meminta para Caleg yang masih memasang  bentuk kampanye tersebut untuk segera  menghabus dari beranda  halaman facebooknya.  (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *