Bawaslu Himbau Tempat Foto Kopy Tidak Melayani Penggadaan C6 dan C1

Yewen/Cepos

Komisioner Devisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Jayapura, Seprianti.E Pandi, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Puspenka Sentani, Senin (15/4).

SENTANI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jayapura, menghimbau kepada tempat-tempat foto kopy, untuk tidak melayani adanya penggadaan C6 dan C1 oleh oknum calon legislatif (caleg) ataupun dari oknum partai politik (parpol).

Komisioner Devisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Jayapura, Seprianti.E Pandi, mengatakan bahwa jika di tempat foto kopy di temukan hal seperti ini, maka lapor segera ke Bawaslu Kabupaten Jayapura.

“Kami minta kepada tempat foto kopy tidak melayani adanya penggadaan C6 dan C1. Kalau ada seperti itu yang datang di tempat-tempat foto kopy, agar segera lapor kepada Bawaslu,” ujarnya kepada wartawan di Puspenka Sentani, Senin (15/4).

Seprianti, memohon kepada tempat-tempat foto kopy untuk tidak melayani adanya permintaan penggadaan C6 dan C1, karena jika dilayani, maka ada hukuman berupa pidana.

“Jangan dilayani, karena itu bisa dikategorikan pada pelanggaran pidana. Jadi kami mohon sekali kepada tempat-tempat foto kopy jangan sampai mereka melayani kalau ada permintaan penggadaan-penggadaan terkait dengan pemilu,” ucapnya.

Dia, menyatakan untuk C6 dan C1 yang diberikan sesuai dengan para peserta pemilih di Kabupaten Jayapura. Misalnya untuk C6 sendiri sudah ada tercantum nama pemilih dan ada tandatangan di dalam C6 tersebut.

“Bagi masyarakat yang sampai pada pemilihan tidak dapat C6, maka mereka bisa datang memilih dengan menggunakan KTP Electronik dan identitasnya,” pungkasnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *