550 Personil TNI/Polri Digeser Untuk Pengamanan di 531 TPS

Yewen/ Cepos

Personil gabungan TNI/Polri saat mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Mapolres Jayapura, Minggu (14/4).

SENTANI-Sebanyak 550 personel TNI/Polri di Kabupaten Jayapura digeser untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 di Kabupaten Jayapura.

Apel pergeseran personil TNI/Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon dan dihadiri pejabat Polres Jayapura di Lapangan Mapolres Jayapura, Minggu (14/4).

“550 personil ini terdiri dari Polres Jayapura, BKO Polda Papua, Bataylon 751/R, BKO Kodim 1701/Jayapura, yang akan mengamankan pemungutan suara di TPS-TPS yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, kepada wartawan usai melakukan apel pergeseran pasukan di Mapolres Jayapura, Minggu (14/4).

Kata Victor, 550 personil gabungan ini akan ditempatkan di 531 TPS yang ada di 144 kampung dan kelurahan yang ada di 19 distrik di Kabupaten Jayapura, untuk mengamankan jalannya pemungutan suara di TPS-TPS, sekaligus mengamankan beberapa tempat yang sudah dipetakan sebagai daerah rawan.

“Ada beberapa TPS yang ada dianggap rawan, sehingga akan dijaga secara langsung oleh TNI/Polri. Berhasil tidaknya Pemilu ada di tangan rekan-rekan kami yang bertugas di TPS-TPS, siapapun terpilih itu merupakan pilihan masyarakat. Kita jamin pelaksanaan pesta demokrasi Tahun 2019 ini berjalan aman dan damai,” katanya.

Victor menyatakan, para personil akan mengawal logistik Pemilu dan kota suara mulai dari Puspenka sampai ke tempatnya masing-masing. Nanti setelah pemungutan, pihaknya akan mengawal sampai kembali ke KPU untuk rekapitulasi penghitungan suaranya.

“Saya selaku Kapolres Jayapura, mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019 ini. Jangan golput tentukan pilihan anda demi kemajuan bangsa dan negara,” ajaknya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *