16 Cabor Akan Ikuti Porkamer

Sulo/Cepos
Ketua Harian KONI Kabupaten Merauke Samuel Tanalepy, SE saat memimpin rapat dengan para pengurus KONI dan Cabang Olahraga di Kantor KONI Kabupaten Merauke dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Merauke, Jumat (12/4) malam.

MERAUKE- Sebanyak 16 dari 26 Cabang Olahraga yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke akan diikutkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten Merauke (Porkamer) yang akan mulai digelar pada mingu ketiga bulan Juni sampai akhir Desember 2019 mendatang.

Ketua Harian I KONI Kabupaten Merauke Samuel Tanalepy, ketika memimpin rapat dalam rangka pelaksanaan Porkamer tersebut mengungkapkan bahwa cabang olahraga yang dapat diikutkan untuk melaksanakan Porkamer ini pertama adalah cabang olahraga yang kepengurusannya masih berlaku.

Syarat lainnnya adalah memiliki club binaan miminal 4 dan terakhir adalah pengurusnya masih aktif. ‘’Karena adanya yang badan pengurusnya masih berlaku namun orang-orang yang terlibat dalam kepengurusan itu tidak aktif lagi,’’ katanya.

Karena itu jelas dia, dari pengecekan yang dilakukan terhadap 26 Cabang Olahraga (Cabor) yang telah terdaftar di KONI Merauke, ternyata hanya 16 Cabor yang memenuhi syarat tersebut. ‘’Karenanya, hanya 16 Cabor itu yang bisa menyelenggarakan Porkamer ini,’’ jelasnya.

Rencana sebenarnya, kata dia, Porkamer ini akan digelar pada bulan April ini namun karena mengingat adanya Pemilu dan paskah kemudian pada bulan Mei akan masuk bulan puasa bagi Umat Islam sehingga pelaksanaanya diundur sampai minggu ketiga kegiatannya mulai digelar.

‘’Nanti setiap bulannya akan ada 3 cabor yang menggelar pekan olahraga tersebut sampai terakhir pada bulan Desember,’’ terangnya. Nantinya akan dimulai dengan pertandingan Sepak boila yang pembukaanya akan dilaksanakan di Lapangan Mini Maro Merauke.

Porkamer ini sendiri lanjut dia, dalam rangka pembinaat atlit yang memiliki potensi dibidangnya tersebut untuk program jangka menengah dan jangka panjang.

‘’Tujuan kegiatan ini adalah untuk program jangka menengah dan panjang,’’ tandasnya. (ulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *