Disesalkan, Kader Demokrat Dukung Jokowi

Manu Mulait. (Noel/Cepos)

JAYAPURA –  Deklarator Partai Demokrat Papua, Manu Mulait menegaskan bahwa Partai dan kader Demokrat di Papua Harus mendukung  pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden No 02 yakni pasangan  Prabowo Subianti dan Sandiaga Salahuddin Uno sesuai amanat Partai tersebut.

Ia mengatakan, bahwa selaku deklarator Partai Demokrat Ia mengaku kecewa adanya sikap politik yang dilakukan kader Demokrat di Papua yang mendukung Joko Widodo menjadi presiden sementara amanat partai kepada Prabowo-Sandi.

“Kami minta agar DPP pusat Partai Demokrat segera menunjuk Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dan kami deklarator Demokrat Papua 100 persen mendukung pasangan Prabowo-Sandi,” tegasnya di Jayapura, Sabtu, (13/4).

Selain itu, Ia juga berharap agar Calon Legislatif (Caleg) DPRD, DPR, DPD dan DPR RI harus diwakili oleh anak-anak asli Papua sehingga pihaknya mendukung Wilem Wandik dari Lapago,  Cristo Ibo dan Yohana Delata  dari wilayah adat Tabi sebagai Wakil Rakyat di DPR RI.

“Saya sebagai deklarator, maka siapun di Papua saya tidak takut  karena saya bukan pengurus pastai Demokrat  dari awal partai ini di bentuk, maka saya berani,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Suku Lapago, Teo Asso mengatakan dengan masalah partai  sudah banyak memakan korban sehingga Ia meminta persalahan yang ada untuk disampaikan secara terang dan berharap Partai Demokrat Papua dapat kembali eksis dengan salah satuya penunjuk

Sementara itu menwakili pemuda Lapago, Sonny Lokobal berharap agar Partai Demokrat dapat dihidupkan kembali dengan dibentuknya Plt Ketua DPD Demokrat Papua oleh pengurus Pusat,(oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *