Bupati Warikar:  Hati-Hati Gunakan Dana Desa!

Bupati Supiori Drs Jules F Warikar, MM ketika berbincang-bincang degan Kepala Kampung dalam kunjungan kerjanya ke sejumlah kampung, Sabtu pekan kemarin.Fiktor/Cepos

BIAK-Bupati Supiori Drs. Jules F. Warikar, MM melakukan serangkaian kunjungan kerja ke sejumlah kampung, Sabtu (13/4) pekan kemarin. Dalam kunjungan itu, Bupati melihat langsung sejumlah program di kampung-kampung, termasuk realisasi penggunaan Dana Desa (DD) di sejumlah kampung.

  Kunjungan itu dilakukan sebagai salah satu upaya melihat dari dekat tentang realisasi pembangunan di tingkat kampung dengan berbagai sumber anggaran, salah satunya adalah dana desa. “Saya memberikan apresiasi terhadap sejumlah penggunaan dana desa yang terlihat sudah banyak bermanfaat di masyarakat,” ujarnya.

  Dalam kunjungan itu Bupati Warikar meresmikan sejumlah kegiatan fisik yang anggarannya bersumber dari dana desa. Beberapa diantaranya seperti Pasar Tradisional, PAUD dan sejumlah kegiatan lainnya di masyarakat.

   Bupati dalam kesempatan itu juga kembali mengingatkan para kepala kampung supaya memanfaatkan dana desa dan anggaran pembangunan lainnya dengan baik. “Kepada para kepala desa agar lebih teliti dan berhati-hati dalam menggunakan dana desa, baik dana bantuan APBN maupun PBD Kabupaten Supiori karena jika dalam pengelolaannya terdapat penyelewengan maka yang bersangkutan sudah pasti akan ditindak sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Bupati mengingatkan.

   “Saya memperingatkan para kepala desa agar hati-hati,  bahwa dana desa yang dititipkan untuk saudara kelola adalah untuk masyarakat yang ada di kampung. Oleh karena itu, jika ada kepala desa yang dengan sengaja menyelewengkan dana desa maka saya tidak segan-segan untuk menindak yang bersangkutan,” lanjutnya lagi.

  Dalam kesempatan  itu juga, Bupati Warikar mengimbau seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.  Masyarakat dimita datang berbodong-bondong ke TPS menyalurkan hak suaranya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

  Di tempat yang sama Kapolres Supiori  AKBP I Made Budi mengimbau masyarakat juga ikut membantu pihak keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Jadi keamanan dan ketertiban masyarakat bukan saja tanggung jawab aparat keamanan tetapi juga tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat itu sendiri. Jadi mari kita sama-sama mendukung Pemilu dan Pilpres yang aman dan damai di Supiori,” imbuhnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *