Bulan Mei, KNPI Rekrut Relawan PON

Ketua DPD I KNPI Papua Albertho Gonzalas Wanimbo, saat menyerahkan baju relawan PON Kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe, Sabtu (14/4).Noel/Cepos

JAYAPURA – Rekrutmen Relawan PON XX Tahun 2020 yang akan berlangsung di Papua  akan dilakukan pada awal bulan Mei mendatang. Hal ini dikatakan Ketua DPD I KNPI Papua Albertho Gonzales Wanimbo usai bertemu langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe. Sabtu (14/4)

“Setelah di panggil Pak Lukas Enembe kami mendiskusi rencana rekrumet dan pembiayaan relawan dan kita butuh berapa ribu relawan. semua dibicarakan dan beliau arahkan kita untuk menerima relawan dan LO harus sesuai dengan wilayahnya masing-masing,” ujarnya Sabtu, (13/4).

Jadi, di jayapura  harus diambil relawannya dari jayapura dan di Biak juga sesuai dari Biak, semua disesuaikan dengan bidang bidang yang ada di PB PON.

“Misalnya saat konsumsi dan penari membutukan berapa banyak, dan ada beberapa upah yang harus di bayar, Misalnya para penerimah Tamu saat antar jemput dan relawan akan kerja banyak,” ujarnya

Albert mengakui Gubernur  Papua mengapresiasi dan meminta KNPI koordinasi dengan PB PON yang di atur dengan baik agar yang diterima dalam relawan tersebut adalah anak-anak Papua yang baik.

Selan itu, menurutnya pengurus PON pada tahun sebelumnya yakni dari Bandung akan mentraining relawan-relawan PON Papua tentang tupoksi masing-masing.

“Akan ada para penari juga dengan metode kearifan Papua dan beliau minta kalau bisa harus di isi dengan orang Papua untuk memamerkan ke dunia luar soal pariwisatan Papua,”katanya

Ia menambahkan KNPI ingin membangkitkan eforia PON untuk bisa di ketahui pablik, maka akan di gelar perekrutan dengan road show di Biak, Wamena dan Timika, (oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *