17 Sekolah Ikuti Lomba Olimpiade Sains se-Papua

Penanggung Jawab Seleksi OSN SMP Tingkat Provinsi Papua, Moses Maniagasi saat melihat peserta  saat mengerjakan soal dalam lomba OSN di SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura, Sabtu(13/4) (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua, melalui Dinas Pendidikan melaksanakan lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP se-Provinsi Papua tahun 2019 yang diikuti 17 perwakilan dari tingkat Kabupaten/Kota. Lomba OSN ini berlangsung di SMP Rujukan Negeri 5 Jayapura, Sabtu (13/4)

Penangung Jawab kegiatan lomba seleksi OSN se-Provinsi Papua tahun 2019, Moses Maniagasi mengatakan dalam lomba ini mata pelajaran yang dilombakan ada 3 yakni Matematika, IPA, IPS, yang berlangsung selama satu hari saja yang dihadiri dan dimonitoring langsung dari Kementerian Pendidikan Nasiopnal.

Kementerian Pendidikan Nasional juga membawa soal dan membuat soalnya tersebut dan kemudian nantinya pemenangnya akan dilombakan kembali pada tingkat Nasional pada bulan Juni 2019.

  “Lomba OSN ini dalam rangka mengangkat kemampuan dalam setiap karakter peserta didik, pada saat mengikuti satuan pendidikan, di masing-masing di daerahnya,”ungkapnya.

  Dikatakan, untuk 17 kabupaten/Kota yang mengikuti lomba OSN SMP se-Papua diantaranya ada dari Kabupaten Jayapura, Merauke, Keerom, Puncak, Tolikara, Sarmi, Yapen, Waropen, Kota Jayapura, Mimika dan lainnya.

  Diakui, memang masih ada kabupaten yang belum bisa mengikuti lomba tersebut, hal ini disebabkan pemimpin daerahnya tidak menganggarkan lomba itu dalam APBD masing-masing.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *