Yorrys: Papua Harus Fokus Pembangunan Pendidikan dan Kesehatan

Yorrys Raweyai

JAYAPURA- Dengan kurang dari seminggu, tepatnya tinggal menyisakan 4 hari lagi menuju pesta demokrasi pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April mendatang, tak henti-hentinya himbauan disampaikan sejumlah pihak agar masyarakat di Papua tidak golput atau tidak menyalurkan hak pilihnya.

Tidak ketinggalan, hal senada pula inilah yang disampaikan Yorrys Raweyai, Calon Anggota DPD RI No. 34 Dapil Provinsi Papua, yang menurutnya dengan menggunkan hak politik untuk memilih, maka masyarakat ikut menyukseskan pesta demokrasi dan membangun pembangunan di Papua.

“Untuk membangun Papua dibutuhkan kerja keras dan juga perjuangan ekstra, sebab Papua dengan wilayah luas, serta sumber daya alam yang melimpah, membutuhkan orang-orang yang amanah dan benar berjuang untuk kepentingan rakyat Papua,” ujar Yorrys Raweyai saat ngopi bareng wartawan, Kamis (12/4).

Menurutnya, tidak mudah untuk tetap berjuang dan berkomitmen terhadap perjuangan di tengah banyaknya pilihan.

“Namun, ini soal bagaimana warisan yang kita tinggalkan untuk generasi selanjutnya. Jangan sampai kita menjadi orang yang menyesal di kemudian hari karena tidak berbuat sesuatu untuk Papua. Sebaliknya, kita harus menjadi orang yang berani mengambil sikap dan menentukan pilihan,” tambahnya.

Yorrys yang juga merupakan politisi senior di Papua tersebut, menyebutkan bahwa pembangunan Papua harus difokuskan terhadap pendidikan dan kesehatan.

“ini bukan hanya soal membangun rumah sakit maupun gedung sekolah, melainkan pula ketersediaan tenaga medis dan obat-obatan, serta peralatan sarana prasana yang memadai, termasuk perihal tenaga guru yang betah mengabdi di pedalaman. Demikian, ini bukan hanya soal pembangunan fisik saja, melainkan pula SDMnya yang utama,” jelasnya.

Demikian, Yorrys berharap perjuangannya tidak hanya berlangsung di luar namun bisa lanjut sampai di dalam gedung wakil rakyat. (gr/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *