KPU Pastikan Pengungsi Tetap Ikuti Pemilu

Salah seorang warga saat melakukan simulasi pencoblosan dengan memasukkan surat suara ke kotak suara di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4). 

SENTANI-Komisi Pemi Umum (KPU) Kabupaten Jayapura memastikan para pengungsi, korban banjir bandang tetap akan mengikuti Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 17 April 2019 nanti.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri mengatakan, pihaknya akan menjemput para pengungsi menggunakan kendaraan di masing-masing Posko yang ada untuk dibawa ke TPS-TPS yang tersedia.

“Kami akan jemput mereka untuk selanjutnya dibawa ke TPS yang telah ditetapkan,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4).

Kata Daniel, pihaknya juga telah memindahkan beberapa TPS dan mengupayakan agar para pemilih dapat menyalurkan hak pilihannya pada 17 April 2019 nanti di setiap TPS yang ada.

“Kami KPU siap memfasilitasi mereka ke TPS yang tersedia,”katanya.

Terkait angkutan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Jayapura untuk bekerjasama dalam penjemputan para pemilih ini ke TPS masing-masing.

“Proses penjemputan ini akan dilakukan di darat maupun di Danau Sentani. Para pengungsi sudah kami lakukan pendataan, sehingga nanti dilakukan penjemputan untuk dibawa ke TPS mereka masing-masing,” pungkasnya. (bet/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *