Optimis Partisipasi Pemilih Capai 75% di Kabupaten Jayapura

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, saat melakukan simulasi di TPS dengan memasukan surat suara ke kotak suara di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4).Yewen/Cepos

SENTANI- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura, optimis partisipasi pemilih dalam Pemilu Serentak 2019 yaitu Pemilu Pesiden (Pilpres) dan Pemilu legislatif (pileg) capai 75% di Kabupaten Jayapura.

Hal ini diungkapkan Ketua KPUD Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri, saat ditemui wartawan disela-sela kegiatan simulasi Pemilu di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4).

Menurut Daniel, pihaknya telah membentuk relawan yang telah melakukan sosialisasi, terkait Pemilu kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah bentuk relawan Pemilu yang telah melakukan sosialisaai ke masyarakat, sehingga partisipasi pemilih dalam Pemilu nanti bisa tinggi,” ucapnya.

Daniel, menyatakan secara umum pihaknya sudah melakukan persiapan dan kesiapan di semua TPS, sehingga nanti masyarakat tinggal datang ke TPS, untuk menyalurkan hak politiknya.

“Secara umum persiapan kami di TPS semua sudah siap, untuk mensukseskan Pemilu 17 April nanti,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa kurang lebih 500-an TPS yang tersebar di 19 distrik di Kabupaten Jayapura. (bet)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY