Bupati Ingatkan Warga Tidak Jual Tanah Sembarangan

Yewen/Cepos

 Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat memberikan sambutan disela-sela kegiatan rapat koordinasi bersama kepala distrik dan kepala kampung di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4).

SENTANI- Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/4) bulan lalu tidak terlepas dari adanya perambaan hutan secara sembarangan oleh masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Oleh karena itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengingatkan kepada semua warga masyarakat untuk tidak menjual tanah secara sembarangan.

“Saya ingatkan warga masyarakat untuk tidak menjual tanah secara sembarangan,” ungkapnya saat memberikan arahan disel-sela rapat koordinasi dengan para kepala distrik dan kepala kampung di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Kamis (11/4).

Menurut Mathius, jika tanah digunakan untuk kepentingan publik dan kepentingan umum, barulah masyarakat bicara dengan pemerintah dan pihak-pihak tersebut. Selain itu, jangan jual tanah secara sembarangan.

“Saya ingatkan jangan jual, karena kita menghadapi masalah-masalah dan bencana-bencana besar,” ucapnya.

Mathius, mengajak para kepala kampung semuanya, untuk bersama-sama menjaga tanah di kampungnya masing-masing dan jangan jual tanah secara sembarangan.

“Tidak boleh ada perusakan-perusakan, tidak boleh ada penjualan tanah sembarangan, dan tidak boleh ada perencanaan-perencanaan kita yang merusak lingkungan di kampung,” ujarnya. (be)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *