BTM: Perda Kebersihan Jangan Disimpan Dibawah Bantal Saja

Tampak mobil sampah membuang sampah di TPA Koya Kosso, milik Pemkot Jayapura, dimana semua sampah di Kota Jayapura pembuangan akhirnya di tempat ini, Minggu (10/3) Priadi/Cepos

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., terus meminta kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura harus bisa menjaga kebersihan lingkungan. Dimana, setiap kali ada kegiatan dan dihadiri Wali Kota dalam arahannya Wali Kota selalu meminta kepada warga Kota Jayapura selalu menjaga kebersihan, dimanapun Ia berada, termasuk bagi pemilik kendaraan wajib ada tempat sampah di dalam mobil.

 

“Saya akan terus ingatkan kepada semua warga saya, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, setiap kali saya membuka acara pasti hal yang terus saya ingatkan yakni menjaga kebersihan lingkungan,’’katanya akhir pekan kemarin.

Wali Kota mengakui, komitmen Pemkot Jayapura dalam menjaga kebersihan lingkungan sudah dilakukan sangat luar biasa, dengan menggelontorkan dana milliaran rupiah setiap tahun dalam menjaga kebersihan Kota Jayapura, dengan mempekerjakan petugas kebersihan sekira 700 orang dengan menyapu disepanjang jalan protokol di Kota Jayapura dan titik-titik lainnya.

Untuk itu, jika komitmen menjaga kebersihan tidak didukung oleh kesadaran masyarakat sendiri ini sangat susah.

“Kita sudah punya Perda tentang penyelenggaraan kebersihan, saya minta Perda ini harus ditegakkan, jangan sampai Perda ini hanya disimpan di bawah bantal saja,’’tegasnya.

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada aktivis lingkungan hidup, komunitas dan LSM, yang telah peduli dalam ikut menjaga kebersihan dan ikut mengkampanyekan peduli lingkungan.

Bagaimanapun memang pemerintah tidak bisa kerja sendiri, namun harus butuh mitra dan bantuan dari komunitas atau lainnya, dalam memerangi sampah di Kota Jayapura.(dil/gin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *